,
12 Mei 2019 | dibaca: 221 Kali
Bupati Jepara Kukuhkan FBA
noeh21
Skandal,  Jepara.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengkukuhkan Forum Bersama Aktivis ( FBA) di Gedung Serbaguna Sekda Jepara, Sabtu, 11/5.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Kepala Kesbangpol Kabupaten Jepara Dwi Riyanto, Kabag Umum Mastukin serta sejumlah LSM  yag ada di Jepara, di antaranya  Pemuda Pancamarga(PP), Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI), Lembaga Merah Putih Indonesia (LMPI), Jurnalis Independen Jepara ( JIJ ), Perkumpulan Wartawan Online Independent Nusantara (PWO-IN), Gerakan masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Ansor..





dalam pengukuhan itu,  Bupati membacakan naskah pengukuhan yang langsung diikuti oleh pengurus FBA Jepara,  sekaligus menyerahkan bendera Pataka kepada ketua terpilih FBA Jepara.

Dalam sambutannya Ketua FBA Jepara memberikan apresiasi dan rasa terimaksih kepada pemerintah Kab. Jepara yang telah memfasilitasi acara tersebut.

Ia juga menjelaskan FBA Jepara terbentuk atas semangat kebersamaan dari sejumlah LSM yang ada di Jepara untuk ikut berperan serta memberikan pemikiran maupun tenaga dalam memajukan kab Jepara.

“ FBA Jepara  terbentuk hasil inisiasi dari beberapa LSM  besar yang ada di Jepara, LGMI, PWOIN dan yang kemudian bersepakat untuk menunjuk perwakilan dari masing – masing organisasi guna membentuk forum yang kita sebut Forum Bersama Aktivis (FBA) Jepara, dengan harapan bisa ikut aktif memberikan sumbangsih pemikiran maupun tenaga untuk kemajuan kab. Jepara," jelasnya

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terbentuk nya FBA Jepara. Dia melihat terbentuknya FBA sebagai bentuk semangat persatuan karena mampu menanggalkan ego sektoral mengingat FBA Jepara terbentuk dari hasil inisiasi sejumlah LSM yang ada di Kab. Jepara.

“ Hari ini saya melihat ada semangat persatuan dari LSM - LSM yang ada di Jepara.  Mereka mampu melawan ego sektoral masing-masing organisasi, sehingga membentuk sebuah forum bersama," paparnya.

Dia berharap natinya dengan semangat kebersamaan dan persatuan ini untuk bersama - sama menjaga kondusifitas serta memajukan Kab, Jepara.

Ahmad Marzuqi berharap agar nantinya FBA Jepara bisa ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan Kab. Jepara.

Menurutnya, Jepara saat ini adalah kabupaten yang dilirik oleh banyak investor, khususnya sektor pariwisata sebagai salah satu potensi yang dimiliki Kab. Jepara.

“Potensi Jepara sudah tidak di ragukan lagi banyak investor yang melirik Jepara. Selain itu kab Jepara juga memiliki potensi alam yang bagus ada Pegunungan, Laut dan Pulau pulau. Hal itu menjadi kelebihan untuk bumi di Jepara, bahkan dari kabupaten lain, sehingga potensi pariwisata di kabupaten Jepara masih bisa di kembangkan," tuturnya.

Dia juga berharap  dengan terbentuknya Forum Bersama Aktivis (FBA) ini bisa ikut memberikan sumbangsih tenaga maupun pemikiran mengenalkan potensi Jepara kepada investor agar nantinya mau berinvestasi di Kabupaten Jepara”ujar orang no satu di Jepara yang kini jadi tersangka komisi anti rasuah.

Menurutnya pembangunan Kab Jepara tidak mungkin bisa tanpa partisipasi semua pihak.Maka dia mengajak semua element masyarakat ikut berpartisipasi untuk mewujudkan kemajuan kabupaten jepara.(RIFAN.M/0080 JIE)
Berita Terkait
Berita Lainnya