Tutup Menu

Bukber dan Temu Kangen Skandal Dengan Artis Dangdut

Senin, 18 April 2022 | Dilihat: 241 Kali
    
Laporan : Ajie Jahrudin
Editor    : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Beberapa artis dangdut senior berencana buka bersama (Bukber) dan temu kangen dengan pengelola media online Tabloidskandal.com dan pengurus Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) di Restoran Pulau Dua Senayan, Jakarta Selatan, pada 20 April 2022 pukul 17.WIB.

Menurut Pimpinan Umum Tabloidskandal.com yang juga Ketua Dewan Penasihat IPJI, H. Taufik Rahman, artis dangdut senior yang hadir di antaranya: Hetty Sanjaya, Fenti Nur, Endang Triana, Minawati Dewi,  Murni Chania, Endang Kurnia, Jhony Iskandar, Ine Sintya, Hamdan ATT, Vonny Sheila, Anita Bahar.

“Sebagian besar artis telah mengkonfirmasi hadir. Sayangnya, penyanyi “Termiskin Di Dunia” Hamdan ATT kemungkinan tak hadir, mengingat beliau kurang sehat. Kami berharap bisa hadir, karena itu kami kirim doa kesembuhan,” kata Taufik saat ditemui di kantor Tabloidskandal.com di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022).


Sederatan Artis Dangdut Senior Bukber dan Temu Kangen Sama Tabloidskandal.com dan Pengurus Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia di Resto Pulau Dua Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022)

Dijelaskan, acara buka bersama dan silaturahmi merupakan agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan. Untuk kali ini pihaknya sengaja mengundang lebih banyak lagi pedangdut senior, mengingat saat ini situasi pandemi Covid 19 mulai menurun.

“Dua tahun lebih kami tak saling sapa karena situasi yang tidak mengizinkan. Ramadhan kali ini kami berencana gelar temu kangen, dan mereka menyambut antusias,” papar wartawan senior yang notabene adalah sahabat para artis dangdut senior tersebut.

Taufik mengakui, bahwa pertamanannya dengan para artis dangdut itu sudah berlangsung puluhan tahun. Tepatnya, ketika mereka masih mulai merintis karir. Dan semakin terbina setelah ia mendirikan IPJI bersama rekan-rekan jurnalisnya.

“Persahabatan saya dengan mereka terus terjalin. Mereka juga sangat mendukung IPJI dengan cara mensosialisasi lewat panggung setiap kali show. Kami memang saling mengisi satu sama lain,” ungkapnya.

Ditambahkan, perhelatan Bukber dan temu kangen Tabloidskandal.com/IPJI dan artis dangdut senior juga mendapat dukungan Ketua Media Online Independen (MIO) Indonesia, Hadi Purwanto, SH,MH. Organisasi penghimpun para pengusaha portal berita, yang juga rekan seperjuangan dengan IPJI.

“Kami (MIO-IPJI) di suasana bulan Ramadhan ini akan meningkatkan sinergitas kebersamaan yang sudah terjalin sejak lama,” kata Hadi di tempat terpisah, Minggu (17/4/2022).

Ditegaskan pula, kebersamaan itu meningkatkan profesionalisme para jurnalis yang dinaunginya. Khususnya bidang penulisan berita yang baik dan benar, serta paham tentang aturan hukum secara umum dan ketentuan profesi jurnalis.

“Setiap yang mengaku wartawan, ya harus mampu menulis berita, mewartakan kejadian yang dilihat dan didengarnya kepada masyarakat luas. Kalau nggak bisa, ya malu dong ngaku-ngaku jurnalis. Mereka yang ingin belajar, dan meningkatkan profesinya, MIO, IPJI dan Tabloidskandal.com akan mendukung penuh,” paparnya.

Pimpinan Umum Tabloidskandal.com, Taufik Rahman, mendukung pernyataan Ketua MIO Indonesia itu. “Sejauh ini online kami tak pernah bosan melakukan pembinaan. Justru malah yang bosan, mereka yang tak mau belajar untuk memajukan dirinya sebagai jurnalis. Tipe macam itu, tak perlu dibina. Bikin ribet manajemen. Cuma mau sok-sokan jadi wartawan,” pungkasnya.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com