,
03 Desember 2019 | dibaca: 390 Kali
BBM SOLAR DAN MINYAK TANAH LANGKA DI KKT
noeh21


Saumlaki spektrum

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa solar dan minyak tanah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) beberapa pekan terakhir ini oleh masyarakat setempat. 

Pimpinan Pertamina Saumlaki Fiterring maneger Aril Akbar saat ditemui ruang kerjanya mengatakan, kelangkaan BBM solar beberapa pekan terakhir ini karena keterlambatan kapal yang mengantarnya ke Saumlaki sehingga Senin 2/12/baru tiba. Sekarang diantarkan ke SPBU yang ada di kota Saumlaki.

​​​​​​

Sementara minyak Tanah tidak ada kendala karena ketersediaan stoknya cukup dan sampai pada pendistribusian ke agen-agennya lancar-lancar saja. Sehingga  terkait dengan keluan masyarakat tidak ada alasan kalau kelangkaan minyak tanah. "Bagi depot untuk kelangkaan kami tidak tahu," cetusnya.

Airul Akbar mengakui bahwa ketersediaan BBM di KKT menjelang hari raya di jamin cukup, tidak ada masalah. Untuk itu masyarakat di daerah ini tidak perlu kuatir BBM di daerah ini akan aman-aman saja sampai usai hari raya.

Selain itu di tempat terpisah, salah satu agen minyak tanah Frans Metaloi mengatakan sudah hampir sebulan terakhir baru ada surat pemberitahuan dari SPBU milik Andre Werempinan bahwa akan dikasih jatah 20 
drum  Sementara biasanya seminggu sampai dua minggu biasanya sudah diantarkan 5-10 Drum dari dua SPBU milik Adre Werempinan dan Tos Uwratu.

Saat ini, menurut dia, masyarakat sering mencek minyak tanah, namun hingga saat ini stok minyak tanah lagi kosong. Bahkan jika hal ini terus berlanjut, dia akan melaporkan ke pihak berwajib. 

"Saya sudah mendengar informasih dari pihak Pertamina bahwa distribusi minyak lancar. Kok kenapa sampai sekarang tidak pernah diantarkan mengapa?" tanya Frans.

Dia berharap agar minyak tanah di daerah ini bisa lancar hingga hari raya tiba nanti. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya