,
05 Januari 2022 | dibaca: 195 Kali
Truk Sampah Lapas Dipakai Seludupkan Narkoba
noeh21
Gedung Lapas Cipinang (foto istimewa)
Penulis : H. Sinano Esha

Jakarta –Tabloidskandala.com ll Enam paket Narkoba jenis sabu dan ekstasi yang semula akan diseludupkan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, berhasil digagalkan petugas setempat, Rabu (5/1/2022).

Menurut Kepala Lapas Cipinang, Tonny Nainggolan, paket Narkoba yang diselurupkan itu menggunakan plastik hitam berisi sabu seberat 59,6 gram dan 49 butir pil ekstasi merek Supermen, serta botol bekas berisi 9,6 gram sabu, dan.

Terkait upaya penyelundupan itu, Tonny merintahkan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Cipinang untuk melapor ke Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Timur. Dia akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah stafnya terlibat.

“Siapa saja yang terbukti terlibat, baik petugas maupun warga binaan pemasyarakatan akan ditindak tegas,” kata Tonny, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (5/1/2022)

Gagalnya penyeludupan itu sendiri berangkat dari laporan pengemudi truk sampah, Aris. Diceritakan, sebelum truk masuk ke dalam komplek Lapas Cipinang, ia diikuti pengendara motor. Dan diketahui melempar bungkusan ke atas bak truk.

Merasa curiga, jelas Aris kepada petugas Lapas, segera melapor kepada pihak keamanan Lapas Cipinang. Selanjutnya bak truk diperiksa, dan ditemukan bungkusan plastic dan botol berisi sabu dan ekstasi.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya