Tutup Menu

TIM Penyidik Kejaksaan Negerii Tual Tangani Beberapa Kasus Korupsi

Rabu, 14 Oktober 2020 | Dilihat: 467 Kali
    


Tual,Skandal

Kantor Kejaksaan negeri Tual saat ini melakukan penyelidikan terkait  dugaan beberapa kasus korupsi, baik kota Tual maupun kab Malra.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tual selaku Ketua Tim, Chrisman Sahettapy SH.MH .
menyebutkan  pihaknya  telah melakukan pemeriksaan serta  penyelidikan terkait  dugaan kasus korupsi di bagian Kesra Kab Malra sekitar Rp 1 milyar.

"Kurang lebih 2 minggu ini kami telah melakukan penyelidikan terhadap beberapa staf bagian kesra kab Malra serta bagian keuangan kab Malra.Setelah itu baru kami akan menindaklanjuti pemeriksaan kepada pihak Inspektorat Kab Malra," ungkapnya.

 Berikutnya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Tual Dicky Darmawan SH akan melakukan investigasi langsung ke Dusun Faer,dan langsung masuk dalam penyelidikan.

"Kami akan menindak lanjuti semua laporan dugaan kasus korupsi di dua daerah ini,baik Dana Desa,Bumo serta proyek proyek yang lagi mandek," jelasnya. 

Menyangkut Dana Desa, menurutnya, selain menerima laporan masuk di kantor Kejaksaan Negeri Tual,T
 timnya akan lakukan investigasi  semua desa.

Terkait  laporan Ohoi Ad Weaor dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil mantan pejabat Ad weoar yang di duga telah menghabiskan puluhan bahkan ratusan jutaan dana desa Ad Weaor.

"Dugaan Dana Desa di Dusun Faer,dalam waktu dekat ini sudah masuk penyelidikan. Jadi desa desa lain ini menunggu saja karena kami lagi menyurati Inspektorat baik kota Tual maupun kab Malra.dan sudah pasti semua laporan masuk di Kejaksaan Negeri Tual tetap di tindak lanjuti tsnpa tebang pilih," tuturnya mengakhiri

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com