Tutup Menu

Polres Jakbar Ungkap Peredaran Jaringan Narkoba Internasional

Sabtu, 03 September 2022 | Dilihat: 60 Kali
    
Pelapor : Nathan
Editor    : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat (Satresnarkoba Polres Jakbar) berhasil menggagalkan jaringan Narkoba internasional: Malaysia, Myanmar dan Eropa.

Menurut Kasatres Narkoba Polres Meteo Jakbar AKBP Akmal, pihaknya telah mengamankan Narkoba jenis sabu seberat 44 Kg asal Myanmar, dan pil ekstasi sebanyak 101.335 butir asal Eropa.

"Pil ekstasi sebanyak 101.355 butir untuk pasokan tahun baru. Dua jenis Narkoba itu kami ungkap dalam waktu sepekan," kata Akbp Akmal saat dikonfrimasi, Sabtu,(3/9/2022).

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora menjelaskan, dari hasil penyidikan terhadap tersangka di dapat keterangan bahwa pil ekstasi berasal dari Eropa

"Pil ekstasi rencananya akan diedarkan untuk pasokan malam tahun baru, perbutir dijual 50 ribu rupiah," jelas Kompol Arif.

Nilai jual barang haram tersebut, lanjutnya, tidak kurang dari 50 miliar rupiah. Sabu seberat 44 Kg dengan menggunakan kemasan teh China dipasok dari Myanmar melalui lintas Malaysia, kemudian ke Pekanbaru dan tujuan akhir Jakarta.

Pengungkapan jaringan Narkoba internasional itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

"Dari hasil pengungkapan kami berhasil mengamankan satu pelaku yang bertindak sebagai kurir narkoba," jelasnya kepada awakmedia, Jumat (2/9/2022.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com