,
10 April 2019 | dibaca: 499 Kali
Wisata di Tanimbar Meningkat Tiap Minggu 
noeh21
 
Tanimbar, Skandal
 
Arus wisatawan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, menunjukan kenaikan setiap minggunya. Mereka bukan hanya menikmati keindahan alamnya, juga melihat langsung proses kain tenun yang dapat dijadikan semua jenis pakaian, tas, kain sarung dan sebagainya.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Tanimbar Ir M,Batlalona Mt dalam sebuah obrolan dengan Skandal.





"Wisata  di Kabupaten Kepulauan Tanimbar bukan hanya satu dua tempat, tapi di perkirakan sekitar belasan tempat," jelanya.

Telebih Kepulauan Tanimbar sangat di kenal dengan kain tenun yang terbuat dari benang dan kapas, suatu karya tangan yang memiliki nilai seni tinggi.

"Kami sudah promosikan wisata dan budaya ke luar negri,seperti Jepang, Belanda serta beberapa negara lainnya," jelas Batlalona.

Dia berharap di tahun 2020 ini akan berusaha semaksimal mungkin  mempromosikan wisata wisata dan budaya Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar membawa harum pariwisata Indonesia, khususnya Kepulauan Tanimbar. 

Lebih-lebih,  orang nomer satu kabupaten Kepulauan Tanimbar  selalu  mendukung dan mendorong wisata maupun budaya.

"Beliau sangat peduli sekali," tegasnya. 

Makanya, lewat Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Maluku, Buce Rahakbauw, dia mengimbau rekan rekan media baik cetak, online dan elektronik, agar bisa  mempromosikan wisata wisata yg ada di kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Lewat promosi dihatapkan dapat mengharumkan serta lebih mendatangkan turis-turis, baik asing maupun lokal," paparnya. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya