,
01 April 2020 | dibaca: 328 Kali
Tim Gabungan Kubu Raya turun Penyemprotan Cegah Covid 19 tiga titik
noeh21

Kubu Raya, Skandal

Polres Kubu Raya Kalimantan Barat sesuai  perintah Kapolri akan mellaksanakan penyemprotan desinfektan  bersama unsur  TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan Kubu Raya, Satuan Polisi Pamong Praja, Basarnas, Pemadam Kebakaran serta Relawan-relawan Pencegahan Wabah Covid-19, Selasa (31/03/2020.





“Kami melaksanakan dimulai sejak Pagi pukul 08:00 Wib dimulai dengan Apel dan memberikan arahan Kesiagaan dalam melaksanakan penyemprotan dengan membagi kelompok menentukan beberapa lokasi, yaitu di Bandara Internasional Supadio, Kecamatan Sungai Raya dan arah Sungai Ambawang,” jelas Kapolres.

"Jumlah personel dilibatkan paling sedikitnya  100 personel dari Kapolres juga setelah apel memberikan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Desa (Kades)  Paret Baru dan dan Arang Limbung dalam membantu melaksanakan penyemprotan pencegahan Covid di wilayahnya. Dengan ucapan teimakasih setinggi - tingginya telah membantu kami dan Pemerintah mencegah Covid" Ucap Kapolres. 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana menjelaskan kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh daerah, termasuk di Polsek-polsek Jajaran Polres Kubu Raya dengan bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

Yani Permana menjelaskan kegiatan penyemprotan Disinfektan ini serentak dilakukan di 9 kecamatan dan 10 Polsek semua dengan melibatkan stekholder dan relawan yang ada disetiap daerah.

Kapolres Kubu Raya juga menjelaskan alasan penyemprotan di titik-titik tersebut karena Wilayah Sungai Raya Dalam merupakan daerah yang sangat padat penduduknya sehingga mesti dilakukan perhatian ekstra pencegahan Wabah ini, demikian juga di Bandara Internasional Supadio ndan Terminal antar Negara di Sungai Ambawang yang merupakan daerah perlintasan orang dan barang yang rawan menjadi penyebaran Virus Covid-19.

Semua pihak bisa bekerjasama bahu membahu lawan wabah virus Covid-19 ini dan masyarakat dapat memahami serta melaksanakan semua himbauan pemerintah yang tentu semua dengan dasar untuk kebaikan bersama"harapan Kapolres. (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya