,
29 Mei 2021 | dibaca: 84 Kali
SELUAS 600 METER, KEBUN KETAHANAN PANGAN OHOIREN SIAP DIPANEN
noeh21
Malra, Tabloidskandal.com
Lahan seluas 600 meter dengan ukuran panjang 30 meter dan lebar 20 meter adalah Kebun Ketahanan Pangan Desa/Ohoi Ohoiren yang terletak didaratan barat Wilayah Kei Kecil.
 
Lahan tersebut diketahui milik Bapak Kosmas Janwarin yang ditetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara "MAREN" yang dinyatakan telah siap dipanen dalam waktu dekat.
 
Kapolsek Kei Kecil Barat (KKB) melalui Kanit Binmas pada saat melakukan monitoring mengatakan pihaknya bersama masyarakat akan memanen hasilnya setelah ditanan beberapa bulan lalu. 
 
"Ada beberapa jenis pangan lokal yang ditanami pada Kebun Ketahanan Pangan Desa/Ohoi Ohoiren Binaan Bhabinkamtibmas seperti Ubi Kayu yang siap panen dan Ubi Jalar yang saat ini masih dalam masa pembuahan," ujarnya disela-sela melakukan pemantauan perkembangan Kebun Ketahanan Pangan pada Sabtu pagi, 29/5/2021 pukul 09:00-10:00 waktu setempat.
 
Ia menjelaskan, pencanangan Kampung Tangguh "MAREN" pada Kebun Ketahanan Pangan Binaan Bhabinkamtibmas pada Ohoi tersebut sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri.
 
"Dengan ditetapkan Desa/Ohoi Ohoiren sebagai Kampung Tangguh MAREN dimaksudkan untuk peningkatan pengembangan Program Kampung Tangguh di Wilayah Hukum Polsek Kei Kecil Barat, dalam rangka Penanganan wabah/pandemi COVID 19." jelasnya.
 
Selama giat monitoring tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan lancar.
Berita Terkait
Berita Lainnya