,
14 Januari 2020 | dibaca: 383 Kali
Satlantas Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi Gelar Operasi Rutin
noeh21

Banyuwangi, Skandal

Puluhan pengendara sepeda motor kena tilang saat Operasi Rutin yang digelar Satlantas Kalibaru Polresta Banyuwangi, di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, depan Jembatan Timbang Kalibarumanis, dalam kawasan Kabupaten Banyuwangi,Selasa (14/01/2020) sekira pukul 10.04 Wib.

Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar,S.H, melalui Kanit lantas Polsek Kalibaru IPTU Nanang Wardhana saat ditemui di lokasi  mengatakan, tujuan dilaksanakannya operasi rutin ini selain untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, juga menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dalam operasi tersebut petugas, memeriksa seluruh pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, khusus untuk pengendara roda dua juga dilakukan pengecekan surat ijin Mengemudi (SIM), STNK, spion, helm, knalpot, berstandart nasional dan kelayakan kendaraan,” ujar Nanang.

Dia mengimbau dan mengajak agar semua pengendara baik roda dua, empat maupun enam, lengkapi surat-surat kendaraan, untuk pengendara roda dua gunakan helm pada saat hendak berpergian.

Sementara pantauan awak media Tabloidskandal.com di lokasi, petugas melakukan penilangan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak melengkapi dan tidak membawa dokumen seperti surat izin mengemudi (SIM) maupun surat tanda nomor kendaraan (STNK).{MSh}
 
Berita Terkait
Berita Lainnya