,
24 Juni 2019 | dibaca: 219 Kali
Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Ikuti Jalan Santai Bersama Polda Kalbar
noeh21


Pontianak, Skandal

Kegiatan jalan sehat, pasar murah dan pesta rakyat dalam rangka hari Bhayangkara ke-73 digelar di Kota Pontianak, Minggu 23 Juni 2019. Ribuan warga tumpah ruah di sana. 

Kegiatan jalan sehat HUT Bhayangkara ke-73 dimulai setelah dilepas bersama oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan  Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.




Pesta rakyat ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalbar, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) PD XII/Tanjungpura, beberapa tokoh masyarakat dan kepemudaan, Keluarga besar Polda Kalbar, prajurit TNI, serta ribuan masyarakat Kota Pontianak.

Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengaku bersyukur  ribuan orang dapat hadir di tempat ini untuk mengikuti kegiatan jalan sehat, pasar murah, dan pesta rakyat dalam rangka hari Bhayangkara ke- 73 tahun 2019.

“Temanya adalah dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Kalbar Cinta Damai,” kata Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Tidak lupa, Kapolda mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran masyarakat dalam acara yang penuh suasana keramah tamahan, kekeluargaan dan keharmonisan. 

Kapolda mengingatkan, suasana yang seperti ini yang diinginkan bersama, karena terjadi nteraksi sosial yang mengindikasikan terpelihara keamanan sehingga seluruh aktifitas dapat  dilaksanakan sesuai harapan semua pihak.

“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan bahwa kegiatan jalan sehat, pasar murah dan pesta rakyat pagi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari bhayangkara yang ke – 73 tahun 2019. Dengan mereview setahun yang lalu, banyak sudah agenda-agenda terutama agenda nasional maupun kedaerahan atau lokal dapat kita laksanakan dengan lancar, aman dan elegan. Bahkan mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari tingkat nasional,” ujar  Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.





Dia menegaskan tidak ada satupun institusi yang mampu berjalan sendiri-sendiri dalam melaksanakan tugasnya, kecualu memerlukan institusi lain atau stakeholder terkait beserta komponen masyarakat.

“Jangan ego sektoral. Demikian juga dengan institusi Polri, sudah pasti memerlukan institusi lain dan stakeholder terkait serta komponen masyarakat dalam menjalankan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna terjaganya keamanan, kerukunan dan kedamaian,” tutur Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Melalui kegiatan ini, menurutnya, mari bersama-sama terus bergerak menuju Kalbar yang makin maju, makin mampu berkompetisi dan unggul disetiap aspek pembangunan.

“Mari kita terus gelorakan kegiatan-kegiatan yang produktif dan konstruktif yang mampu dan unggul menghadapi tugas-tugas kita kedepan. Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak dan masyarakat yang telah hadir untuk meramaikan kegiatan ini. tentunya saya berharap kegiatan ini dapat mempererat soliditas antara Polri-TNI, seluruh stakeholder dan masyarakat, khususnya dalam menjaga situasi dan kondisi kalimantan barat yang semakin aman dan damai,” kata Kapolda

Sebagai informasi, berbagai kegiatan kita gelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini. Untuk Bhakti Sosial Kesehatan sudah digelar minggu lalu. Jalan santai hari ini memang merupakan agenda kedua dengan hadiah utama beberapa unit sepeda motor, dan minggu depan 30 Juni 2019 akan dilaksanakan Fun Bike / Sepeda santai bersama Polda Kalbar dan Bank Kalbar dengan beberapa hadiah menarik berupa Sebuah Mobil dan Belasan sepeda motor dll. (Ist)
Berita Terkait
Berita Lainnya