Tutup Menu

Prajurit Yonif Raider 514 Divif 2 Kostrad Berhasil Evakuasi Korban Jatuh di Pengunungan Piramid.

Senin, 10 Agustus 2020 | Dilihat: 522 Kali
    


Bondowoso, Skandal

Pasiintel Yonif R 514/SY Divif 2 Kostrad Lettu Inf Kuncoro Mukti Utomo, S.T.Han., memberi informasi pendaki yang jatuh di Pegunungan Piramid Bondowoso Jawa-Timur,Minggu (9/8/2020).

Danyonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.,langsung berkoordinasi dengan Kepala BPBD Bondowoso, untuk  melaksanakan pencarian terhadap korban Multazam (18) pelajar kelas 3 SMU 1 Tenggarang Bondowoso,warga Gang lapas Kab. Bondowoso Jawa-Timur.

Adanya permohonanan bantuan Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad menindak lanjuti dengan penyiapkan personel dan  perlengkapan Mountaineering untuk mendukung   pencarian dan evakuasi. Pukul 13.30 WIB sebanyak 22 orang Prajurit Yonif Raider 514/SY dpp Lettu Inf Agung Eko langsung berangkat menuju Pegunungan Piramid Bondowoso.

Usai mendapat informasi dari teman korban di titik jatuhnya korban, Prajurit Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad Koptu Samuri dan Pratu Steven turun ke jurang, menggunakan tali karmantel dan perlengkapan mountainering yang telah dipersiapkan dari satuan dan dipandu oleh Pasiops Yonif R 514/SY Divif 2 Kostrad. Medan curam dan berbahaya tidak menghambat  semangat Prajurit Yonif Raider 514/SY.

Tim peluncur akhirnya berhasil menemukan korban di semak belukar dalam kondisi telungkup dan sudah meninggal dunia. Kondisi medan yang sangat curam menyebabkan proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama. Dengan dibantu dari jajaran Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso dan Kompi Brimob menyusuri sungai di dasar jurang. Korban akhirnya berhasil dievakuasi. 

" Panggilan Tugas kemanusian telah tuntas dilaksanakan. Kesigapan prajurit Sabddha Yudha dalam bersinergi dengan Tim TRC-PB Bondowoso, Basarnas Jember, Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso dan Kompi Brimob menjadi Kebanggaan satuan untuk Siap menerima panggilan tugas kapan dan dalam keadaan bagaimanapun. Kejadian tersebut bukan pertama kalinya, sehingga pengamanan jalur pendakian dan peraturan bagi pendaki perlu segera dibuat oleh Pemda setempat.Tepat pukul 01.00 WIB dini hari, semua prajurit Yonif R 514/SY tiba di home base dalam keadaan aman dan lengkap " kata Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si.

Selanjutnya jasad Multazam dibawa ke kamar jenasah RSUD Koesnadi Bondowoso guna keperluan visum.( MS)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com