Tutup Menu

Polsek Langensari Gelar Jumat Curhat, Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat

Jumat, 30 Desember 2022 | Dilihat: 105 Kali
    


Tabloidskandal || Banjar  - Polsek Langensari Polres Banjar melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat bersama warga Desa Rejasari di  Aula Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jum'at (30/12/2022). 

Kegiatan Jum'at Curhat merupakan salah satu program dari Polda Jabar  dalam melakukan upaya pencegahan sedini mungkin potensi gangguan Kamtibmas di masyarakat. 
Seperti yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Langensari Polres Banjar, dilakukan kegiatan Jum'at Curhat atas permasalahan yang ada di Wilayah Dusun Sampih Desa Rejasari. 

Hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut Kapolsek Langensari, Camat Langensari yang diwakili Sekmat Langensari, Kades Rejasari, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bina Desa, Sekdes Rejasari, Sdr Sumarjono (P2DS), beberapa staf Desa serta anggota P2DS. 

Dalam Jum'at Curhat tersebut, disampaikan beberapa permasalahan diantaranya aduan warga masyarakat melalui P2DS atas keinginan Saeful Anam sebagai Kadus Sampih untuk dirotasi. Kemudian terkait keinginan warga Dusun Sampih melalui P2DS yang menginginkan bulak sawah dibubarkan, karena sesuai aduan warga bahwa ada warung yang sering dijadikan tempat minum minuman keras, serta membunyikan musik sampai larut malam, yang sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Langensari AKP Yudy Ristiyanto,S.H menyambut baik adanya kegiatan Jum'at Curhat, dimana permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat. 

" Polri hadir secara langsung mendengarkan keluhan atau curhatan dan masukan masyarakat seputar keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga dengan adanya Jum'at Curhat ini, kita bisa menyelesaikan permasalahan dengan hasil yang benar-benar bisa diterima oleh semua pihak, " ucap Kapolsek Langensari. 

Sementara itu, Kepala Desa Rejasari Sobur Waluyo menyampaikan, melalui Jum'at Curhat ini pihaknya telah menanggapi atas aduan warga melalui P2DS atas keinginan Saeful Anam sebagai Kadus Sampih untuk dirotasi. 

" Untuk hal tersebut, kami meminta waktu yang cukup untuk berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait, " ucapnya. 

Sedangkan terkait keinginan warga masyarakat Dusun Sampih yang menginginkan Bulak Sawah dibubarkan, pihak Pemdes akan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Satpol PP Kota Banjar. 

Dalam pembahasan masalah-masalah tersebut di kegiatan Jum'at Curhat, akhirnya pihak warga Dusun Sampih melalui P2DS menerima atas penjelasan yang disampaikan oleh pihak-pihak tertentu, dan akan menunggu sesuai kesepakatan yang dibuat oleh Pemdes atas jawaban dari aduan tersebut.

Sementara Itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,S.H, S.I.K,M.M melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan menyampaikan kegiatan Jum'at Curhat  merupakan terobosan Polri agar dapat lebih dekat lagi dengan masyarakat. 

" Kegiatan Jum'at Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan masyarakat di setiap tempat bertugas, 
sehingga tercipta kedekatan emosional antara Polisi dengan masyarakat guna terciptanya Harkamtibmas, " ucap Aipda Nandi.

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com