,
25 Desember 2020 | dibaca: 115 Kali
Polsek Kalibaru Pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021
noeh21
Banyuwangi – tabloidskandal.Com
Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur mendirikan Pos pengamanan (Pos pam) di area RTH Desa Kalibarukulon tepatnya di Jalan Raya Jember-Banyuwangi, persis di sebelah timur UPT Puskesmas Kalibarukulon. Pos pengamanan tersebut dibangun untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang Perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.
 
Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar, S.H kepada awak media Tabloidskandal.Com mengatakan, Pos pengamanan (Pospam) ini mulai aktif, pada Senin (21/12/20) kemarin, hingga dua minggu ke depan. “Selain pihak kepolisian, di pos pam ini ada petugas TNI, Satpol PP, Banser, Senkom, Linmas, Polhut/ Perhutani dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi ( Puskesmas) dari beberapa Kecamatan,” kata Abdul Jabbar, Juma'at (25/12/2020) sekira pukul 09.53 Wib saat selesai melaksanakan patroli bersama.
 
Selain mendirikan pos pam, Polsek Kalibaru juga terus menerus melaksanakan patroli di tempat-tempat Ibadah umat kristiani, di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Kalibaru. Dan juga berpatroli di beberapa tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan jalanan. Diharapkan, bisa mengurungkan niat orang untuk melakukan tindak kejahatan pada perayaan Natal dan Tahun baru.
 
“Kita ingin libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan aman, sehingga masyarakat dapat nyaman beraktivitas sekaligus menekan angka kriminalitas,” kata AKP Abdul Jabbar, S.H.
 
Petugas juga meningkatkan intensitas penjagaan, pengamanan dan patroli seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam libur dan perayaan hari besar agama.
 
Pada jam-jam ramai di pusat-pusat perbelanjaan seperti di Indomaret, Basmalah, BRI, dan beberapa ATM serta gereja-gereja di wilayah kecamatan Kalibaru. Karena meningkatnya arus lalu lintas, petugas menggelar patroli untuk memastikan situasi aman.
 
“Karena situasi masih pandemi Covid-19, petugas Pos pengamanan (Pos Pam) juga akan terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek Kalibaru.
[MS}
Berita Terkait
Berita Lainnya