Tutup Menu

Polres Sumbawa Libatkan Pengawas Eksternal Dalam Penerimaan Anggota Polri

Jumat, 26 Maret 2021 | Dilihat: 263 Kali
    
Sumbawa Besar – tabloidsakandal.com
Rekrutment anggota Polri T.A 2021 tahap rikmin awal kali ini digelar pada Polres masing-masing sebelum berlanjut ke tahap selanjutnya ditingkat Polda, dengan moto penerimaan bersih, transparan, akuntabel dan humanis.
 
Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan tahap rikmin awal, "Pada penerimaan kali ini telah dibentuk Panbanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) ditingkat Polres untuk tahap rikmin awal terdiri atas kelengkapan berkas persyaratan, berat badan dan tinggi badan." jelas nya.
 
Dalam kegiatan penerimaan calon anggota Polri dimasa pandemi covid-19 ini tentunya seluruh rangkaian kegiatan selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan yang ketat. "Dalam prosesnya peserta diwajibkan melakukan rapid test Covid-19 dan melampirkan hasilnya, serta selama kegiatan peserta wajib mematuhi protokol kesehatan." Ucap Kasubbag.
 
Tidak hanya itu Kasubbag Humas juga menerangkan bahwa Transparansi pada penerimaan Polri didukung dengan adanya Tim Pengawas Eksternal "Dalam proses rekrutmen anggota Polri agar terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel dan humanis sesuai dengan motonya, kami juga menggandeng LSM GEMPUR sebagai Tim Pengawas Eksternal." ucapnya.
 
Ditemui dilokasi berbeda Hamzah Ketua LSM Gempur mengungkapkan "Kami Dari LSM GEMPUR (Gerakan Masyarakat Sumbawa Mendukung Reformasi) yang ditunjuk sebagai Tim Pengawas Eksternal sangat mengapresiasi Pola Polri dalam pelaksanaan rekrutmen. Selama 2 hari menjadi Tim Pengawas Eksternal kami memantau tidak ada tebang pilih, semua pendaftar diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan." ujarnya.
(Humas – Rep: M. Amin)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com