Tutup Menu

Polres Mura Salurkan Bantuan Tunai Dari Polri

Minggu, 27 Maret 2022 | Dilihat: 148 Kali
Polres Mura Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang dan Nelayan Se-Kabupaten Musi Rawas (foto istimewa)
    
Pelapor : Edi Suryadi
Sumber: Polres Mura

MUSI RAWAS –Tabloidskandal.com ll Bertempat di Gedung Atdmani Markas Kepolisian Polres Musi Rawas (Mapolres Mura) dilakukan penyaluran bantuan tunai dari Polri kepada ratusan pedagang kaki lima (PKL), pemilik warung, dan nelayan di wilayah Kabupaten Mura, Sumatera Selatan, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, bantuan tunai tersebut merupakan pelaksanaan (gelombang) ke II untuk Tahun 2022, sebanyak 750 bantuan. Selajutnya direncanakan pelaksanaan ke III pada Senin (28/3/2022) dengan jumlah 750 bantuan. Pelaksanaannya hingga akhir Maret 2022, atau sebelum bulan Ramadhan, dengan total berjumlah 6.000 bantuan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan dan Kasi Keuangan, Bripka Jauhari, mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan penyaluran BTPKLWN Tahun 2022 di Kabupaten Mura.

"Syukur alhamdulillah, acara berjalan lancar dan kondusif," kata Kapolres  Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan dan Kasi Keuangan, Bripka Jauhari.


Bantuan Tunai Dari Pemerintah (Polri) Kepada Pedagang dan Nelayan Akan Dilaksanakan Polres Mura Hingga Akhir Maret 2022 (foto istimewa)


Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan menegaskan, selain menyalurkan bantuan kepada pedagang, sebagai anggota Polri khususnya Polres Mura, harus memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Salah satu contohnya, yakni memberikan pelayanan, pengawalan kepada pedagang pedagang lanjut usia (Lansia) yang menggunakan kursi roda, mulai dari pengambilan bantuan hingga pulang ke rumah. Hal ini merupakan perwujudan dari kedekatan Polri khususnya Polres Mura, terhadap masyarakat, rasa kemanusian, program Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusto Hartono, Bedulur (Berempati, Bedulur, Tulus dan Responsif)," paparnya.


Apa yang dikatakan Kompol Pakpahan bukan sekedar omong doang, dia buktikan dengan apa yang dilakukannya terhadap pedagang Lansia yang dating dengan kursi roda. Bersama  Kasi Keuangan Polres Mura Bripka Jauhari membantu pedagang itu dengan mendorong kursi rodanya, sekaligus mengawal pengambilan bantuan hingga mengantarkan pulang kerumah.

Pada bagian lain Kabag Ops Polres Mura itu menjelaskan, di Sumatera Selatan ada empat kabupaten/kota yang ditetapkan pemerintah sebagai daerah prioritas pengetasan kemiskinan guna mengurangi dampak pandemi covid 19 bagi masyarakat pendapatan rendah. Empat daerah Polrestabes, Polres Mura, Polres Muara Enim dan Polres Ogan Ilir.

"Nantinya, selanjutnya akan digelar kembali setelah lebaran hingga mencapai target 6000. Dan untuk persentasenya penyaluran gelombang I dan gelombang II sekitar 30%  artinya sepertiga dari target sasarannya," pungkas Kompol Pakpahan.



Sementara, Dedi (38), pedagang sayur warga Kecamatan Muara Kelingi, mengaku bantuan tersebut sangat membantu keluarganya.

"Sebagai pedagang sayur keliling, saya merasa terbantu. Apalagi saat ini masa pandemi covid 19 sangat berdampak terhadap penghasilan kami sebagai pedagang kecil," jelasnya
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com