,
21 Juni 2019 | dibaca: 262 Kali
Polres MTB Lakukan Giat Donor Darah pada HUT Bayangka ke 73
noeh21

Saumlaki, Skandal

 Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73, menggelar bakti kesehatan dalam bentuk donor darah, Jumat (21/6/2019).

Giat yang dimulai pukul 08.15 Wit ini mengambil lokasi di Rumah Sakit Umum Daerah PP. Magrety Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.




Personel dari Polres MTB, Polsek Saumlaki dan Brimob Kompi III Batalyon C terlibat dalam aksi tersebut.

"Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini, Polres Maluku Tenggara Barat menggelar beberapa kegiatan yang bersifat bakti sosial/kesehatan. Dan salah satunya adalah gelar bakti kesehatan berupa aksi donor darah," demikian sambutan Kapolres setempat AKBP. Andre Sukendar, SIK mengawali kegiatan dimaksud.

Dikatakannya, donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan amal yang memiliki nilai sosial yang tinggi.

“Sebab darah yang kita donorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan dan bahkan dapat menyelamatkan banyak nyawa,” cetus Kapolres.

Bahkan aksi donor darah ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terutama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah di Kabupaten Kepulauan Taimbar.

Kapolres MTB saat turut mendonorkan darahnya. “Semoga darah yang kita donorkan akan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” imbunya.

Kapolres menambahkan, mendonorkan darah bukan hanya penting bagi masyarakat yang membutuhkan, namun dapat memberikan manfaat yang besar juga bagi pihak yang mendonorkan.

“Dengan mendonorkan, maka sirkulasi darah didalam tubuh kita akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh bahkan akan bertambah sehat," tandasnya.

Hingga akhir kegiatan, sebanyak 18 kantong darah yang didonorkan langsung diserahkan ke pihak RSUD PP. Magrety Saumlaki.

Sementara itu, terpantau antusias personil Polres MTB untuk mendonorkan darahnya namun karena keterbatasan tempat penyimpanan darah maka pihak RSU PP Magretti hanya mengambil beberapa kantong darah selain darah A, B dan O.

“Memang kami lebih banyak mengambil darah yang susah didapat seperti golongan darah AB,” tukas Kepala Laboratorium RSUD PP. Magretti Saumlaki.

Seluruh rangkaian kegiatan bakti Kesehatan donor darah berjalan aman dan lancar hingga berakhir pukul 11.00 Wit. (TAN I)
Berita Terkait
Berita Lainnya