Tutup Menu

Polres Magelang Kota Mengadakan Silahturahmi Dengan Masyarakat Dan Tokoh Agama

Kamis, 01 April 2021 | Dilihat: 349 Kali
    
Magelang – tabloidSkandal.com
Polres magelang Kota mengadakan silahturahmi bersama Pemerintah Daerah Kota Magelang, Kodim 0705 Magelang, PKUB, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di Wilayah Hukum Polres Magelang Kota, dengan tema "Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif” bertempat di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota, Kamis (01/04/021)
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Magelang dr. H. Muchamad. Nur Aziz, Sp.PD, KGH. Sekda Kota Magelang Drs. Joko Budiono, M.M., Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto S.I.K. S.H., M.Si., beserta Pejabat Utama termasuk para Kapolsek jajaran, Dandim 0705 magelang yang diwakili Danramil Magelang tengah Mayor CZI. Suharto Kepala Kesbangpol Kota Magelang Drs. Hamzah Kholifi, Kasatpol PP Kota Magelang Drs. Singgih Indri Pranggana, M.M.
 
Pengurus FKUB Kota Magelang, Pendeta / Pengurus Gereja – gereja, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah Kota Magelang.
 
"Dalam Sambutanya Plt. Kapolres Magelang Kota menyampaikan menyikapi terjadinya aksi terorisme yang kemarin terjadi kita prihatin dan kita mengajak semua elemen dan unsur diwilayah Kota Magelang harus bahu membahu menyadarkan dan memberikan pemahaman kepada generasi muda. Bahwa cara menghancurkan suatu negara adalah lewat Narkoba dan Terorisme.” Tuturnya
 
 'Terorisme ini bukan menunjuk satu agama namun siapa yang dapat digerakan. Atas dasar itulah kegiatan ini kita laksanakan dan kita tularkan kepada seluruh masyarakat diwilayah Kota Magelang. Mari kita sepakati untuk bersama - sama memerangi narkoba terorisme dan semua upaya untuk menghambat laju perkembangan negara kita.” Paparnya
 
Selain itu Plt Kapolres Magelang Kota juga menyampaikan perihal rencana pengamanan perayaaan Paskah tahun 2021 diwilayah Kota Magelang, Data gereja - gereja diwilayah hukum Polres Magelang Kota dan Potensi kerawanan dalam perayaan Paskah tahun 2021 diwilayah hukum Polres Magelang Kota.Tegas Plt Kapolres Magelang Kota AKBP R.Fidelis
 
"Sementara di tempat yang sama Wali Kota Magelang dr.H.Muchamad Nur Azis .So.PD.KGH.Dalam menerangkan sesaat tadi telah kita simak paparan kepolisian resort Magelang Kota, yang memberikan gambaran secara umum kesiapan pemerintah Kota Magelang dalam menghadapi peringatan wafatnya Isa Al Masih di kota Magelang tahun 2021.
 
"Beliau memberikan apresiasi kepada Polres Magelang Kota, Kodim 0705 Magelang, OPD, Unit kerja, dan Instansi terkait yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan maupun ketersediaan barang dan
 jasa.Tegas Azis
 
"Saya berharap dengan kerja sama dan koordinasi yang apik dari berbagai pihak, Umat Kristen dan Katolik di kota Magelang dapat melaksanakan peringatan wafatnya lsa Al Masih dalam suasana yang Khidmat dan situasi kondisi Kamtibmas Kondusif.
 
Namun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa situasi dan kondisi saat ini, baik dalam skala regional maupun nasional, menuntut kita untuk ekstra konsentrasi demi mewujudkan iklim kondusif dalam masyarakat.
 
 Beberapa isu seperti, belum meredanya pandemi
covid-19;Aksi
teror pada tempat ibadah dan markas kepolisian di beberapa wilayah sedikit banyak tentu akan mempengaruhi dinamika masyarakat, dan menuntut kewaspadaan lebih dari kita semua. Jelasnya
 
"Maka pada kesempatan yang baik ini, saya minta agar semua unsur terkait dapat meningkatkan kemitraan, saling mengisi, dan saling melengkapi untuk mencegah sejak dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat kekhawatiran masyarakat.
 
 Kuncinya, dengan memantapkan kerja sama multi sektoral disertai koordinasi yang mantap. dua hal tersebut mutlak diperlukan guna tercipta "Iklim yang sejuk baik dalam rangka mendukung kelancaran ibadah umat beragama maupun untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas kota Magelang.
 
" Selanjutnya saya tekankan kepada segenap unsur di lingkungan pemerintah Kota magelang, instansi terkait dan semua elemen masyarakat mari
kita tetap mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penularan covid-19.
 
"Mari kita jaga kualitas pelayanan kepada masyarakat di segala bidang yang paling utama mari kita pastikan seluruh umat beragama di kota Magelang dapat menjalankan Ibadahnya dengan khusyuk aman, nyaman, dan tenteram.
demikian yang perlu saya sampaikan.
 
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan menuntun langkah kita. sekian dan terima kasih.jelasnya
 
"Ketua FKUB Kota Magelang Pendeta Sujarwi menyampaikan : FKUB telah mendeklarasikan prihatin dan menentang keras adanya aksi terorisme serta mendukung penuh mendukung Polri untuk mengusut tuntas aksi tersebut selain itu juga mengharapkan kepada masyarakat diwilayah Kota Magelang untuk tetap tenang.
 
Kita harus menjaga kamtibmas dan kerukunan diwilayah Kota Magelang, kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres atas pemberian kenyamanan terhadap para jemaat gereja yang melaksanakan ibadat. Kami selalu untuk mendoakan kepada aparat keamanan agar semoga selalu sehat dan diberikan keselamatan.
 
Kegiatan diakhiri dengan Deklarasi mengutuk dan mengecam keras terjadinya aksi terorisme dan segala bentuk tindakan intoleransi yang ada di Indonesia.
(SM)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com