,
04 September 2019 | dibaca: 354 Kali
Polda NTB Gelar Sukuran ambut Hari Polisi Wanita RI ke -71
noeh21


Skandal NTB

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana, SS MM beserta Wakapolda , Irwasda, dan pejabat Utama yang didampingi oleh Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB menghadiri acara Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke - 71 Tahun 2019 di Hotel Grand Legi Mataram Selasa, 3 / 9 .

Acara Syukuran ini mengusung Tema " Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". Di harapkan kepada para Polwan NTB dapat melaksanakan tugas dengan propesional , modern dan terpercaya ( promoter).




Keberadaan Polwan merupakan kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita sehingga dapat mengakomodir kepentingan dan hak asasi manusia. Suatu penghormatan Polri terhadap Polwan dengan nilai - nilai kemanusiaannya dan dapat memberikan kesempatan untuk mengembangkan tugas - tugas operasional di lapangan maupun mengikuti pendidikan pengembangan.

Polwan saat ini dinilai merupakan salah satu elemen penting dalam mewujudkan Institusi Polri yang promoter di mana sudah ada 3 orang yang berpangkat Brigjen , 65 Kombes, 644 AKBP, 459 Kompol, 5.672 Pama, bahkan sudah 4 orang yang menduduki Jabatan Kapolres, 14 orang Wakapolres, dan 32 Kapolsek.

Di dunia Internasional 22 Polwan ikut dalam misi perdamaian PBB di 7 Negara ataupun nanti tanggal 4 - 10 September 2020 di Yogyakarta menjadi Tuan Rumah Konferensi Tahunan ke - 58 Asosiasi Polwan Internasional.

Polwan sebagai anggota Polri dalam lingkungan kedinasan , istri dan ibu bagi anak dalam kehidupan keluarga serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial , tidak menjadi hambatan dalam mengembangkan diri , meningkatkan pengetahuan dan keterampilan .

Dalam acara Syukuran Hari Jadi Polwan ke - 71 juga di lakukan Doa bersama kepada personel TNI - POLRI yang saat ini sedang melaksanakan tugas memelihara keamanan di Papua dan Papua Barat, Semoga Damai Papuaku,  Kabid Gumas Polda NTB Purnama, S.IK ( M.@mien).
Berita Terkait
Berita Lainnya