,
28 Desember 2020 | dibaca: 49 Kali
OPERASI LILIN INTAN 2020 BERJALAN LANCAR.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com.
Memastikan operasi lilin Intan 2020 berjalan lancar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) meninjau pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di beberapa lokasi di kota Amuntai. Senin (28/12/2020)
 
Disamping Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan dan Wakapolres HSU Kompol Irwan tampak ikut serta dalam meninjauan Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Kepala Kejaksaan Negeri HSU Novan Hadiah dan Kepala Pengadilan Negeri Amuntai H. Budi Winata.
 
Peninjauan dilakukan didua Pospam yaitu yang berada di terminal Banua lima dan pospam yang berada di Area taman Putri Junjung Buih kota Amuntai.
 
"Dalam operasi Lilin yang dilakukan di HSU ini kita pantau pos penjagaan pengamanan dan pelayanan yang ada." Ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan di sela kegiatan.
 
Kapolres menambahkan pihaknya juga melaksanakan patroli keberadaan titik kerawanan baik kerawanan laka, kemacetan maupun keamanan.
 
Menurut Kapolres, dalam operasi lilin ini ada 4 item yang di laksanakan sesuai dengan maklumat Kapolri diantaranya adalah larangan untuk perayaan pesta malam tahun baru, kegiatan arak-arakan serta larangan menyalakan kembang api pada malam tahun baru.
 
"untuk itu kepada masyarakat kita himbau agar dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru ini kita benar-benar aman tentram." Imbuh Kapolres
 
Selain itu, dalam operasi pengamanan Nataru kali ini, sebanyak 40 orang personel Polres HSU ditempatkan bergantian selama 24 jam, dibantu oleh personil TNI- Satpol-PP, Dishub dan Dinas kesehatan HSU.
 
"Harapan kami semoga di tahun yang baru ini kita semuanya sehat , Covid 19 mulai menjauh, kemudian kita juga bisa bertemu dengan keluarga dan masyarakat di sini di Indonesia ini, harus benar-benar profesional modern dan terpercaya." Pungkasnya.
 
Sementara itu, disamping meninjau kesiapan para personil, Wabup Husairi Abdi dan pejabat Forkopimda lainnya juga memberikan beberapa bingkisan kepada para personil yang sedang bertugas.
(Diskominfo HSU – Wahyu)
Berita Terkait
Berita Lainnya