Tutup Menu

DALAM KESIAPAN MENGHADAPI HARI RAYA IDUL FITRI, PIHAK BPTD, DISHUB DAN SAT LANTAS KKR

Mengadakan Kegiatan RAMP CHECK

Kamis, 22 April 2021 | Dilihat: 238 Kali
    
DALAM KESIAPAN MENGHADAPI HARI RAYA IDULFITRI, PIHAK BPTD, DISHUB DAN SAT LANTAS KKR Mengadakan Kegiatan RAMP CHECK/pemeriksaan Layak jalan kendaraan Armada Bus di Terminal Soedarso Kubu Raya.

Pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 pukul 15.00 Wib kegiatan Tersebut dalam rangka  Ops Keselamatan Kapuas 2021 dan pengamanan angkutan lebaran 2021.

Dilaksanakan pemeriksaan Layak jalan terhadap kendaraan Armada Bus berupa pengecekan fungsi mesin, fungsi pergerakan, fungsi pendukung lainnya seperti Rem, lampu-lampu, Ban, kipas kaca dll oleh BPTD yang di dampingi Satlantas dan DLAJ Kubu Raya di Terminal Soedarso.

Adapun bus yang belum memenuhi nilai minimun untuk beroprasi di berikan waktu untuk melengkapi hal-hal yang diperlukan. Ini semua dilaksanakan untuk kesiapan keselamatan dalam pergerakan transportasi menjelang hari Raya Idul Fitri.

Namun demikian dii lain pihak sesuai program pemerintah kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan tidak mudik karena demi mencegah terjadinya penyebaran covid 19 yang lebih meluas lagi. Yang mana pemerintah juga merencanakan Semua moda transportasi baik darat, laut, udara dilarang beroperasi mulai tanggal 6 hinga 17 Mei 2021.

Larangan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Kendati demikian, ada sejumlah kendaraan yang diperbolehkan melintas selama masa pelarangan mudik Lebaran 2021. Karena itu kami tetap mempersiapkan dan mengontrol transportasi sebaik mungkin demi keamanan dan keselamatan masyarakat dalam perjalanan, sebelum larangan mudik diberlakukan.

Meskipun demikian, terdapat alat transportasi yag masih dapat beroperasi yaitu angkutan barang dan logistik. Kendaraan angkutan tersebut tetap berjalan seperti biasa.

Kami harap semoga seluruh masyarakat memahami dan Mengikuti himbauan pemerintah Demi keselamatan dan keamanan masyarakat semuanya. 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com