Tutup Menu

Korem 052/WKR Simulasi Siaga Tanggap Banjir

Rabu, 05 Desember 2018 | Dilihat: 846 Kali
    

Jakarta Skandal

Korem 052/WKR mengadakan simulasi tanggap bencana banjir, memasuki bulan Desember dengan prakiraan cuaca sering terjadinya hujan.

Hal inilah yang menjadi dasar 150 anggota Korem 052/Wkr menggelar latihan penanggulangan bencana sesuai dengan Tupoksi TNI yang bukan hanya menjaga pertahanan negara tapi juga tanggap terhadap bencana alam. Latihan yang dilaksanakan di Situ Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Rabu (5/12).



Kasieter Korem 052/Wkr yang bertindak sebagai Koordinator Latihan, Letkol Inf Leo Octavianus MS mengatakan, kegiatan ini untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota dalam tugas penyelamatan bencana alam, terutama banjir.

"Seluruh anggota melaksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab. Kita mulai hari ini sampai tanggal 7 Desember latihannya," ujar Leo.

Leo menargetkan, dengan latihan ini bisa terwujud interoperabilitas satuan wilayah. Dengan begitu sinergitas antara TNI, Pemda dan masyarakat untuk penanggulangan bencana bisa lebih baik lagi.

"Saya selaku kasi teritorial KOREM /052 mewakili Danrem 052/wkr ,akan selalu siap siaga untuk membantu mengatasi dalam penanggulangan bencana tersebut," tandasnya.(JOE)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com