,
30 Oktober 2019 | dibaca: 365 Kali
KOMANDAN LANTAMAL IX AMBON SAMBUT KEDATANGAN DAN DAMPINGI PRESIDEN JOKOWI KE LOKASI PENGUNGSIAN.
noeh21
Ambon, Skandal

Presiden Joko Widodo lakukan kunjungan kerja di Ambon Maluku setelah dari Papua dalam kunker.

Pangkoarmada III bersama  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Puwanto S.T., M.M, dan Forkompinda Provinsi Maluku sambut kedatangan dan mendampingi meninjau ke tempat pengungsian masyarakat desa Tulehu Kecamatan Salahutu Maluku Tengah.



Presiden memberikan batuan kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana alam gempa bumi di Ambon Maluku, Selasa ( 29/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi meninjau Rumah Sakit Darurat di lokasi pengungsian yang dibangun oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), karena RSUD dr. Ishak Umrella terdampak gempa mengalami retak dinding, kerusakan dan runtuh pada bagian- bagian tertentu sebagai antisipasi menghindari korban tertimpa runtuhan bangunan akibat gempa.




Dalam kesempatan yang sama Presiden Jokowi juga meninjau posko Trauma Healing ( Pemulihan trauma) masyarakat yang terdampak gempa, khususnya anak-anak yang ikut mengungsi bersama orang tuanya karena khawatir akan terjadi gempa susulan sewaktu-waktu.

Turut hadir mendampingi  Presiden Jokowi Gubernur Maluku, Kapolda, Pangdam, Pangarmada III, Danlantamal IX Ambon dan Danlaud Pattimura dan unsur Forkompinda Prov. Maluku. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya