,
05 Mei 2021 | dibaca: 83 Kali
Kodim 1507 Saumlaki Realisasi Belajar Aplikasi KELASSKU Di Masah Pandemi Covid-19
noeh21
Saumlaki – tabloidskandal.com
Program Klassku yang dihenjot Kodam XVI/Patimura sejak bulan maret tahun 2020 kini menjadi program utama setiap satuan TNI AD pada semua satuan, mewujudkan itu, Kodim 1507 Saumlaki dengan melakukan tatap muka langsung dengan para siswa - siswi dalam proses belajar mengajar.
 
Demi mengurangi angka penyebaran Covid-19 dan kegiatan pendidikan dapat berjalan seperti biasanya maka pemerintah melakukan beberapa upaya untuk mengurangi atau mencegah angka tersebut dengan salah satunya diterapkan dalam sistem pendidikan di Indonesia.
 
Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan dalam bentuk daring telah diterapkan diseantero NKRI.
 
Dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa perlu dilakukan suatu upaya nyata untuk mendongkrak kecerdasan anak - anak pada Masa Pandemi Covid 19, banyak digunakan media daring/webinar dalam proses belajar mengajar
 
Kodam XVI/Pattimura genjot program unggulan klassku demi melihat pentingnya memperlebar akses belajar bagi anak - anak Maluku dan maluku utara
 
Pasiter Kodim 1507/Saumlaki Kapten Inf Ramli Angkotasan. Saat ditemui diselah kegiatan, menuturkan, Program Klassku ini memberikan kemudahan akses secara gratis tentang materi - materi pelajaran baik SD, SMP dan SMA hingga Universitas serta pengetahuan - pengetahuan lainnya.
 
"Belajar secara oline dengan aplikasi Klassku, maka perlu adanya pendampingan dan tuntunan belajar seperti halnya les privat, sehingga dalam belajar akan memperoleh bimbingan dengan baik dan benar bagi para penuntut ilmu," ujarnya.
 
Lanjut, Pasiter. Program ini pun turut digalakan oleh Koramil jajaran dibawah teritorial Kodim 1507/Saumlaki yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Seperti hal nya yang dilakukan oleh anggota Koramil 1507-02/Saumlaki.
 
Kegiatan tersebut secara langsung dilaksanskan di SMA Kristen saumlaki dengan diberikan pembelajaran kepada para siswa - siswi kelas III sebagai kawasan binaan agar bisa mencari bahan pembelajaran yang terdapat dalam Aplikasi Klassku yang digelar pada Selasa, (4/5).
 
Kegiatan tersebut direspon baik oleh para siswa - siswi saat tatap muka langsung dengan babinsa koramil 1507-02 saumlaki Sertu Kayetanus Melsadalim
 
‘‘dengan harapan Aplikasi ini bisa menarik siswa untuk tetap semangat dalam kegiatan belajar dan menemukan sebuah metode pembelajaran yang menyenangkan di masa pandemi’’. Tandasnya.
Tan2
Berita Terkait
Berita Lainnya