,
29 September 2019 | dibaca: 433 Kali
Kapolsek Peinggabaya Lakukan Giat Razia dan Pemusnahan  Miras 
noeh21


Skandal Lotim

Kapolsek Pringgabaya AKP Amar Ma'ruf, S.IK bersama anggota KSPKT III dan Pani I K  melakukan giat razia dan pemusnahan minuman Toko dan Miras Tradisional jenis Brem dan Tuak yang di temukan di wilayah Kecamatan Pringgabaya Jumat, 27 September 2019.





Kegiatan diawali pada pukul 17.00 WITA dengan melakukan penyitaan Miras di salah - satu penjual, yaitu Supriadi alias Adi di Dusun Tinggir, Desa Pringgabata Utara, Kabupaten Lotim, sebanyak satu dus minuman keras jenis tuak yang berisi 24 botol ukuran 1,5 liter dan 5 botol jenis brem.

Selanjutnya pada pukul 17.30 WITA Kapolsek Pringgabaya dan anggota mengamankan 117 botol minuman toko jenis bir bintang, newport, panter, mcdonald, dan menson di rumah makan sampurna dasan lendang, Desa Pringgabaya, Kabupaten Lotim. 

Lalu  pukul 17.45 WITA mengamankan 14 botol miras jenis brem dan tuak,  salah seorang atas nama Wiro.

Selanjutnya pada pukul 17.57 WITA berhasil mengamankan 64 botol jenis tuak ukuran 1,5 liter di rumah Amaq Yas Desa Pohgading, selanjutnya barang - bukti dan miras di musnahkan dengan cara botolnya di tumpahkan dan botolnya di bakar. Kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali.





Selanjutnya Kapolsek Pringgabaya bersama anggota melakukan pemusnahan miras sebanyak 117 botol dan minuman toko lainya di halaman Mako Polsek yang di saksikan oleh masyarakat.

Kapolsek Pringgabaya AKP Amar Ma'ruf,S.IK menyatakan giat ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi masyarakat yang resah dengan adanya praktik jual beli miras, tindak pidana serta gangguan khamtibmas. Dengan adanya kegiatan pemusnahan miras di harapkan tidak lagi melakukan aktivitas jual beli miras dan menekan terjadinya tindak pidana serta gangguan Khamtibmas.(Amien)
Berita Terkait
Berita Lainnya