,
17 Mei 2019 | dibaca: 129 Kali
Kapolda Maluku Bagikan Makanan Berbuka Puasa
noeh21

Ambon, Skandal

KEPALA Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Maluku Ny. Swanly Royke Lumowa, membagikan takjil atau makanan berbuka puasa kepada umat muslim di Kota Ambon.




Pembagian takjil berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sirimau, atau tepatnya di samping masjid raya Alfatah, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (17/5/2019) sore.

Kegiatan yang mengusung tema "berbagi asih buka puasa bersama polri dan masyarakat" ini dihadiri para pejabat utama Polda Maluku dan pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Makanan takjil dikemas dalam dus berisi air mineral, nasi, ayam, buah dan sayur-sayuran. Selain pejalan kaki yang melintas, Kapolda Maluku juga terlihat memberikan makanan takjil kepada tukang becak, dan penumpang mobil angkutan umum.

"Ini kegiatan sosial dalam rangka bulan ramadan. Kita sekedar berbagi rasa, memberikan berkat kepada masyarakat yang berpuasa berupa makanan secukupnya," kata Lumowa kepada wartawan.

Makanan berbuka puasa yang dibagikan gratis kepada umat muslim dan siapa saja yang melintas di lokasi kegiatan tambah Jenderal Bintang Dua ini, berjumlah 2.000 bungkus.

"Selain mereka yang berpuasa, siapa saja yang lewat kami berikan. Semoga bermanfaat kepada masyarakat," harap Lumowa.




Aksi sosial di bulan ramadan, kata mantan Kakor Lantas Polri itu, tidak sampai disini saja. Kedepan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan lainnya.

"Kegiatan berikutnya nanti kita lihat hari-hari bagus. Bila perlu sampai Idul Fitri," tambahnya. 

Lumowa mengaku, hampir setiap hari pihaknya membagikan makanan takjil kepada masyarakat di setiap trafficlight.

"Selain makanan berat yang dibagikan saat ini, hampir setiap hari kita bagikan makanan ringan di lampu-lampu merah," jelasnya.

Tak hanya itu, orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini  mengakui jika pihaknya juga melakukan safari ramadan dengan mendatangi desa-desa di Maluku. 

"Kita juga lakukan safari ramadan di desa desa," ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menghilangkan rasa dengki, dan senantiasa menjaga kedamaian.

"Di Maluku, di Ambon dan dimana saja. Saling berbagi kasih terutama di bulan puasa. Saling menahan diri, semoga barokah. Kedamaian ada terus di tanah Maluku ini," pungkasnya. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya