,
06 Juli 2019 | dibaca: 29 Kali
Kapolda Kalbar Sambut 640 Personel BKO Polda Metro Jaya
noeh21

Pontianak, Skandal

Sebanyak 640 anggota Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan hasil putusan pemilihan presiden di Jakarta hari ini sudah kembali ke kesatuannya Polda Kalbar. 

Mereka disambut  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam sebuah apel penyambutan personel Polda Kalbar BKO Polda Metro Jaya di lapangan Jananuraga dihadiri pejabat utama Polda Kalbar dan Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Jumat 5/7.



Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH saat diwawancarai setelah memimpin apel penyambutan mengatakan, sebanyak 640 personel Polda Kalbar ini merupakan gabungan dari Sat Brimob dan Ditsamapta Polda Kalbar.

"Mereka sekitar dua bulan berada di bawah kendali operasi Polda Metro Jaya untuk mengamankan situasi pasca pemilihan umum khususnya Pilpres," tutur Kapolda, menyebut mereka saat lebaran tidak berkumpul bersama keluarga. 

Kapolda dapat merasakan apa yang dirasakan para personel BKO.

“Saya dapat merasakan apa yang dirasakan oleh para anggota, maka dari itu saya selaku pimpinan memberikan reward berupa libur selama 1 minggu untuk mereka berkumpul bersama keluarganya” tuturnya

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga mengapresiasi kinerja personel Polda Kalbar. Bahkan, kata Kapolda Kalbar, apresiasi juga datang dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Apresiasi juga disampaikan oleh Kapolri melalui saya, bahwa kinerja anggota BKO Polda Kalbar sangat baik, selain tidak adanya pelanggaran yang dilakukan juga karena dari Polda Kalbar termasuk Polda yang mengiriman personel yang terbanyak pada saat BKO ke Polda Metro Jaya” ungkapnya (RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya