,
04 Januari 2019 | dibaca: 163 Kali
Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1005 Personel
noeh21


Pontianak, Skandal

Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Didi Haryono memimpin langsung Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 1005 personel  Polda Kalbar di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jumat (4/1).




"Pada periode 1 Januari 2019 ini, anggota Polda Kalbar yang mendapatkan kenaikan pangkat sebanyak 1005 personel dan untuk personil Polda Kalbar dan Polresta Pontianak yang pada hari ini di acarakan di lapangan Bhayangkara ini sebanyak 545 personel," ungkap Kapolda Kalbar.

Selain itu, 10 personel PNS Polri juga turut menerima kenaikan pangkat. Disaat yang sama, selaku Inspektur Upacara, Irjen Pol Didi Haryono melakukan pengambilan sumpah PNS Polri Polda Kalbar hasil penerimaan tahun 2017 sebanyak 4 orang terdiri dari 2 orang dokter dan dua orang perawat.

Kapolda Kalbar mengatakan, kenaikan pangkat ini dalam organisasi Polri merupakan wujud dari kompetensi dan tanggung jawab. Semakin tinggi pangkat seorang personel polri, semakin tinggi juga tanggung jawabnya.

"Kenaikan pangkat dalam lingkungan organisasi polri merupakan perwujudan dari kompetensi dan tanggung jawab. Setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda," ujar Irjen Pol Didi.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono juga menjelaskan bahwa pangkat bukan merupakan hak, tetapi pemberian atas akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang yang torehkan untuk kepentingan organisasi dan untuk kepentingan masyarakat.

"Saudara-saudara diberikan apresiasi berupa kenaikan pangkat karena prestasi dan kontribusi yang telah diberikan kepada organisasi masyarakat dan negara selama periode tertentu," ujar Kapola Kalbar.

Untuk pengamanan dan kegiatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, maka Kapolda mengingatkan kepada para personel yang mengalami kenaikan pangkat untuk segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab. 



Kapolda Kalbar berharap agar setiap personel memiliki tiga aspek kecerdasan yaitu kecerdasan intelegensia, emosional dan spiritual agar mampu beradaptasi dengan cepat terhadap berbagai perubahan lingkungan.

"Diharapkan pada kita semua mampu mengikuti perkembangan yang menjadi agenda masyarakat dan politik yang sudah menunggu peran dan dedikasi kita tahun 2019 ini. Jadikan diri sebagai motor kinerja dalam mendukung terwujudnya Polda Kalbar berkibar," pungkasnya.
Berita Terkait
Berita Lainnya