,
27 Februari 2021 | dibaca: 49 Kali
Kadeptik Akmil Tinjau Medan Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil
noeh21
Magelang – tabloidskandal.com
Kolonel Inf R. Mohamad Kusdaryono, S.Sos, dan Wadanmentar Akmil Kolonel Arm Djoni Prasetyo, S.Sos, bersama pengasuh dan pelatih Akademi Militer berjumlah 25 orang melaksanakan Tinjau Medan Latihan Pramuka Yudha Taruna Akmil Tingkat II guna untuk mengetahui dan mengenal wilayah serta medan yang akan dilaksanakan. Sabtu (27/02/2021).
 
"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Sabtu  sampai Senin (27/3-2021 - 01/03/2021) di daerah Magelang dan Temanggung. Untuk hari ini meninjau Kampung Jarak Pringsurat dan sekitar.
 
'Dalam pelaksanaan Tinjau Medan kali ini Kadeptik Akmil dalam perhatiannya menyampaikan, ”Latihan Pramuka Yudha ini bertujuan untuk memberikan dan membekali serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Taruna dalam mengaplikasikan pengetahuan teknik, taktik dasar bertempur dan jasmani militer di lapangan serta melatih keterampilan dan kemampuan teknis keprajuritan secara perorangan sampai dengan satuan setingkat Regu/Tim, sehingga dapat mengatasi berbagai rintangan medan, baik alam maupun buatan.” Imbunhya
 
“Sasaran yang ingin dicapai adalah, agar Taruna memiliki kondisi fisik  yang tangguh, memiliki disiplin tempur, naluri lapangan, sikap mental dan kepercayaan diri, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik di satuan nantinya.” sambung Kadeptik.
 
Kemudian Wadanmentar menambahkan, ”bahwa materi-materi latihan ini akan diformulasikan dengan kondisi medan latihan yang sebenarnya, sehingga penguasaan tentang teori mutlak, Taruna harus kuasai, sehingga sanggup mengaplikasikannya selama latihan Pramuka Yudha ini berlangsung.”
 
Wadanmentar berharap agar keterampilan yang telah dimiliki dalam taktik dan teknik bertempur, hendaknya dapat dipraktekkan sesuai sasaran yang diinginkan, sehingga latihan Pramuka Yudha ini dapat dijadikan referensi bagi para Taruna pada saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai seorang perwira nantinya.
 
Bagi Taruna yang berhasil dalam melaksanakan latihan ini akan berhak memakai Brevet Pramuka Yudha yang merupakan kebanggaan bagi seorang Taruna.Tutur Kadeptik Kol info R. Mohamad
Marno
Berita Terkait
Berita Lainnya