,
01 Februari 2021 | dibaca: 109 Kali
Jajaran Kodim 1608/ Bima Budidaya Jahe Merah Bersama Warga
noeh21
Bima – tabloidskandal.com
Untuk memastikan ketersedian pangan dimasa pandemi Covid-19, jajaran Kodim 1608/Bima Koramil 1608-02/Bolo memanfaatkan lahan kosong dibelakang Kantor Koramil untuk penanaman jahe merah bersama masyarakat, Senin (01/02/21).
 
Dalam kegiatan budidaya jahe merah tersebut Anggota Koramil 1608-02/Bolo dipimpin Koordinator Lapangan Kapten Inf Ibrahim memberikan contoh dan mengajari tata cara bercocok tanam jahe merah kepada warga yang berada di Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.
 
Terpisah, Dandim mengatakan, penanaman jahe merah menggunakan pupuk organik dan kompos yang juga diproduksi sendiri dengan memanfaatkan bahan yang banyak tersebar di masyarakat.
 
"Masyarakat setempat dilibatkan secara sukarela dan bergantian pada pengerjaan ladang budidaya jahe merah ini.”kata Dandim.
 
Selain menjadi obat pendobrak stamina, jahe merah ini memang menguntungkan karena bernilai ekonomi tinggi.
 
Oleh karenanya, kata Dandim, dirinya mengajak warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan dan peternakan tersebut untuk dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini.
 
"Iya banyak potensi yang bisa kita kembangkan dimasa pandemi selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan." pungkas pria Melati Dua itu.
(Muhtar)
Berita Terkait
Berita Lainnya