,
04 Maret 2021 | dibaca: 75 Kali
Disiplinkan Prokes, Polsek dan Koramil Kei Besar Bagikan Masker Non Medis
noeh21
Malra, Tabloidskandal.com
Sembari melaksanakan kegiatan penertiban dan pendisiplinan Protokol Kesehatan tahun 2021, gabungan Personil Polsek Kei Besar dan Personil Koramil 1503-02 Elat turut membagi-bagikan sejumlah lembar Masker Non Medis kepada Masyarakat di Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara Kamis, 4/3/2021.
 
Giat yang ditandai dengan Operasi Aman Nusa II ini diawali dengan pelaksanaan apel persiapan pada pukul 09:00 WIT yang diikuti 4 Personil Polsek Kei Besar dan 3 Personil Koramil 1503-02 Elat di lapangan apel Mako Polsek setempat.
 
Waka Polsek Kei Besar Ipda Abd. Rahman dalam arahannya pada saat memimpin giat tersebut turut memberikan motivasi bagi seluruh personil agar tetap bersinergi dan mengayomi masyarakat di wilayah itu.
 
"Kepada seluruh personil saya harap agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, dan berhati-hati dalam tugas. Kerjakanlah apa yang menjadi tanggung jawab saudara sebagaimana telah diemban diatas pundak saudara dengan sebaik-baiknya," ujar Rahman menasehatkan.
 
Usai peksanakan apel persiapan, giat dilanjutkan dengan pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai pebyebaran Covid-19.
 
Disela-sela kegiatan pendisiplinan, Waka Polsek menegaskan agar masyarakat hendaknya patuh dan taat terhadap setiap himbauan dan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah.
 
Pasalnya, hal ini semata-mata dilakukan untuk mencegah warga masyarakat dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).
 
"Jadi masyarakat diharapkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan penanganan Covid-19 untuk kesehatan dan keselamatan kaatong semua." tutur Rahman.
 
Selanjutnya sekitar pukul 09:20 WIT, Ps. Kanit Lantas Polsek Kei Besar Aipda F. Y. Hitipeuw bersama Personil Polsek dan Personil Koramil 1503-02 Elat melaksanakan giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan tahun 2021, sekaligus membagikan 15 lembar Masker Non Medis kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di wilayah tersebut.
 
Masker yang dibagikan diperuntukan bagi pelanggar Prokes yakni tidak memakai masker dalam wilayah tersebut.
 
"Ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian dan TNI. Untuk hari ini, lokasi sasaran giat pendisiplinan dipusatkan Simpang tiga Jalan Elat-Yamtel, Pasar Elat dan didepan Toko Asia Baru." sebutnya.
 
Kata Rahman, Personil Polsek Kei Besar dan Personil Koramil 1503-02 Kei Besar Yang melaksanakan giat pada hari itu antara lain Bripka Dedi Setiawan, Bripka M. B. Renwarin, Brigpol A. Rusfadir, Briptu K. A. Jambormias, Serda M. R. Tualeka, Kopda Abd. Majid dan Kopda C. Torlain.
 
"Sebagai perpanjangan tangan pemerintah kami mengimbau agar masyarakat wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan." pinta Waka Polsek
  
Hasil yang dicapai dari opetasi ini, adanya kepatuhan dan kepedulian masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam menggunakan masker. Sampai dengan pukul 11:20 WIT, giat selesai dilaksanakan. Situasi terpantau aman dan terkendali.
 Daniel Mituduan
Berita Terkait
Berita Lainnya