,
18 Oktober 2019 | dibaca: 183 Kali
DANLANTAMAL IX AMBON DUKUNG EKSPEDISI KAS KELILING BANK INDONESIA
noeh21


Ambon, Skandal 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL lX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto ,S.T., M.M Melepas KRI Untung Suropati - 372 untuk mendukung kegiatan Ekspedisi Kas Keliling pulau-pulau terdepan, terluar dan terpencil jegiatan ekspedisi kas keliling Bank Indonesia ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas uang di seluruh wilayah NKRI  Kamis, 17/10/2019





Hal tersebut merupakan salah satu tugas Operasi Militer selain perang (Military Operation Other Than War) dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam percepatan pertumbuhan pembangunan. Acara ini terselenggara atas kerjasama antara TNI AL diwakili Lantamal IX Ambon  dan pihak BI.
     
Seperti tertuang dalam UU TNI Nomer 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI , 
​​salah satunya adalah membantu tugas pemerintah daerah. Sesuai UU nomer 7 tahun 2011, Bank Indonesia mempunyai tugas merencanakan, mencetak, mengeluarkan, mengedarkan, memusnahkan serta menarik uang yang tahun pengeluarannya sudah lama.
     
Pihak BI juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat Maluku  khususnya di pulau Seram diantaranya Weninama, Tutok Palu, Pulau teor, Pulau Kur dan Pulau Koala. Tentang ciri-ciri keaslian uang, Terkait ciri, desain dan pengaman sehingga diharapkan dapat menangkal adanya peredaran uang palsu.(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya