,
05 Januari 2019 | dibaca: 305 Kali
Dandim 0503/JB dan Tiga Pilar Kunjungi Korban Kebakaran di Jelambar Jakbar
noeh21
Jakarta Skandal

Musibah kebakaran pada hari Jum'at (4/1) malam pukul 23.40WIB di Jl. Jelambar Utama IV, RT.07/RW.08, Kel. Jelambar. Kec Grogol, Jakarta Barat, hari ini Dandim 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Kav Andre Henry Masengi bersama staf dan unsur tiga pilar mengunjungi lokasi dan para korban kebakaran.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut diantaranya Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin, S.Sos., Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, S.I.K., Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung, S.E., serta para Danramil jajaran Kodim 0503/JB.





"Saat ini kami meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan untuk meringankan beban dan kesulitan serta memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah, saya pribadi merasa sangat sedih dan prihatin," kata Letkol Kav Andre Henry Masengi kepada siagaonline.com, Sabtu (5/1/2019).

"Mulai hari ini tiga pilar dari Kecamatan Grogol Petamburan bersinergi dan bekerjasama untuk membantu warga korban kebakaran, kami mendirikan Posko dan tenda pengungsian. Mudah-mudahan semua yang dilakukan dengan tulus dan iklas dapat bermanfaat bagi warga setempat," tandasnya.

"Selain itu, tiga pilar TNI - Polri dan Pemerintah juga akan melaksanakan pengamanan dan patroli disekitar lokasi kebakaran dan lokasi pengungsian demi keamanan wilayah dan kenyamanan para pengungsi, saya berharap warga tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini," tutupnya.

Sementara itu Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin, S.Sos., menuturkan bahwa pemerintah dalam hal ini Kecamatan dan warga Kelurahan Jelambar berterima kasih kepada Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi berserta jajaran kodim 0503/JB yang telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di RW.08 Kelurahan Jelambar.

Terkait pengamanan di wilayah kebakaran pasca musibah tersebut, saat ditanya awak media, Camat Grogol Petamburan H. Achmad Sajidin membenarkan akan dilaksanakan patroli bersama.

"Iya, kami tiga pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Koramil 03/GP serta Polsek Tanjung Duren beserta warga, akan gelar patroli sampai selesai Posko pengungsian ini. Nanti ada Satpol PP dan juga unsur aparat Kelurahan Jelambar, sebagai korlapnya saya tunjuk Lurah Jelambar Pak Ambari," urainya.

"Sumbangan dari Kodim 0503/JB sudah dicatat oleh petugas dan sudah ditunjuk untuk penanganan bantuan. Jumlah dan jenis barangnya secara detail saya belum tahu. Tapi tadi saya lihat banyak sekali bantuan dari kodim 0503/JB, semoga menjadi semangat bagi warga masyarakat yang terdampak kebakaran ini untuk menata kembali hunian dan lingkungan mereka, terima kasih Pak Dandim," ungkapnya. *(JOE)*
Berita Terkait
Berita Lainnya