,
05 Agustus 2020 | dibaca: 55 Kali
Brimob Maluku Sambangi Masyarakat Berikan Himbauan Sama-Sama Lawan Covid-19
noeh21

Ambon, Skandal

Sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat Batalyon C pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan kegiatan sambangi warga masyarakat di seputaran pasar Langgur kabupaten Maluku Tenggara.

Seperti hari ini Rabu,(05/08/2020) personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Briptu Irman Jailuhun dan Bharatu Saleh Sarjono melaksanakan giat patroli sambang, nampak sedang bersama-sama masyarakat di seputaran lokasi pasar Langgur, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan adaptasi kehidupan baru di tengah penyebaran covid 19 yang masih menjadi pandemi saat ini. 

Dansat Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., melalui Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona mengatakan, bahwa kegiatan patroli sambang  adalah upaya Brimob menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk masyarakat, guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di daerah Kota Tual dan Kabupaten Maluku tenggara.

Selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan memasuki adaptasi kehidupan baru ketika menjalankan aktivitas di luar rumah. 

“Wadanyon menambahkan bahwa personil Batalyon C Pelopor harus selalu menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan serta kerukunan hidup sesama baik lingkungan tempat tinggal maupun sekitarnya sehingga situasi tetap aman dan kondusif di tengah berkembangnya kasus covid-19 di daerah ini, ​​​​​​“jelas Wadanyon.

Selain itu Briptu Irman terus mengajak mereka, untuk tidak lupa memakai masker, mencuci tangan memakai sanitizer ketika beraktifitas di luar, hal ini merupakan cara yang efektif  untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Mari  bersama-sama kita lawan covid-19, ucap Briptu Irman. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya