Tutup Menu

Brigjen Dadang Hartanto.SH Sik MSi Gantikan Brigjen Mardiaz Kusin  Dwihananto Jadi Wakapoldasu                 

Sabtu, 06 Juni 2020 | Dilihat: 2844 Kali
    

                                                        
Medan, Skandal     

Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi. Karorenmin Bareskrim Polri dipercayakan menjabat sebagai Wakapolda Sumut (Wakapoldasu).

Hal itu sesuai surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/1603/VI/KEP./2020 Tanggal 5 Juni 2020.

Dalam TR tersebut, Kapolri Jenderal Idham Aziz melakukan mutasi terhadap puluhan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polda. Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menggantikan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum.

Sementara Brigjen Mardiaz dipercayakan menjabat sebagai Kasetukpa Lemdiklat Polri. Brigjen Dadang tidak asing lagi bagi warga Kota Medan Sumatra Utara.

Brigjen Dadang pernah menjabat sebagai Kapolrestabes Medan selama 2 tahun lebih.

Jenderal yang ramah dan sering tersenyum itu mendapat kenaikan pangkat Bintang 1 saat Dadang masih menjadi Kapolrestabes Medan. Dadang saat dipercayakan sebagai Kapolrestabes Medan sudah membuat gebrakan yang baru.

Ia terlihat saat memerintahkan Satres Narkoba dan Sat Sabhara untuk menggerebek basis-basis peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Di masa pemimpinannya Dadang juga memerintahkan Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek jajaran untuk memberantas para begal, komplotan pencuri becak hantu yang sangat viral di media sosial serta kejahatan lainnya.

Hasilnya kejahatan narkoba dan jalanan drastis berkurang. Saat menjabat sebagai Kapolrestabes, Dadang yang masih berpangkat Kombes itu sangat religius dengan sholat subuh berjamaahnya, Jumat Barokah dan maghrib mengaji ini.

(Kabiro Sumut/Ansary Nst)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com