,
09 Februari 2019 | dibaca: 268 Kali
Babinsa Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Hadiri Musrenbang Kelurahan Tomang
noeh21

JAKARTA Skandal

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 Tingkat Kelurahan Tomang telah dilaksanakan hari Kamis (7/02/2019) yang bertempat di Aula Kelurahan Tomang, Jalan  Mandala Selatan IV No.26, RT.12/RW.4, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

Musrenbang Kelurahan Tomang tampak dibuka oleh Camat Grogol Petamburan (Gropet) H. Achmad Sajidin, S.Sos, MAP yang didampingi Sekcam Gropet Drs. H. Suhardin, M.Si, Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo, SE, Kabag. Perencanaan Pembangunan Ibu Risca, Babinsa Tomang Koramil 03/GP Serma S. Eko Wahono, Kasatpel Dishub Gropet Surahman, S.Pd, Sudin Pariwisata & Budaya A. Zaini.R, Kasatpel Kehutanan M. Nur. G, Kasatpel SDA Gropet Yusuf, Kasatpel SDPE Gropet Budi Jatmiko, Kasatpe KPKP Ibu Masyita, BPBD Aries, Kasatpel LH Gropet Andi, PPAPP Ibu Susi, Kasipemtrantib Kelurahan Tomang Zaenal Fanani, Kasatpol PP Pudji, para Kasi & staf Kelurahan Tomang, Ketua Rw 01 s/d 016, Ketua Rt perwakilan tiap Rw, Ketua & Anggota LMK Kelurahan Tomang, Ketua & Anggota FKDM Kelurahan  Tomang dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Tomang.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara khidmat tersebut dilanjutkan dengan sambutan Lurah Tomang yang mengungkapkan tentang permasalah sempitnya jalan di lingkungan Kelurahan Tomang karena adanya kendaraan yang parkir di bahu-bahu jalan sehingga apabila ada kejadian Kebakaran contohnya maka akan menemui Kendala saat dalam pelaksanaan Evakuasi warga dan pada saat melakukan giat pemadaman.

“Usulan dan aspirasi dari warga masyarakat yang telah melalui Rembug RW sangatlah variatif dan positif dalam membangun lingkungan di Kelurahan Tomang,” ucap Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Gropet memberikan sambutan dan arahannya dalam membuka Murenbang Kelurahan Tomang. “Musrenbang merupakan usulan dari warga kepada Pemda melalui tingkat Kelurahan dan Musrenbang akan selalu ada perubahan secara signifikan dalam kurun waktu 1(Satu) tahun sekali, ” tutur Camat Gropet H. Achmad Sajidin.

“Keinginan masyarakat di tiap Rw akan pasti tidak sama dalam membenahi dan membangun namun itu semua sudah pasti di tampung oleh Pemda akan tetapi juga tidak semua disetujui karena mengingat anggaran yang ada,“ tambah Camat GGropet

Berdasarkan pengamatan awak media, giat Musrenbang Tingkat Kelurahan Tomang berjalan dengan penuh kekeluargaan ditambah dengan adanya dialog interaktif dan sesi tanya jawab.

“Saya selaku Babinsa Kelurahan Tomang mengapresiasi giat Musrenbang Tahun 2019, semoga apa-apa yang menjadi usulan masyarakat RT/RW Tomang dapat terealisasi kedepannya,” tandas Babinsa Koramil 03/GP Serma S. Eko Wahono.

Giat Musrenbang tingkat Kelurahan Tomang berjalan lancar dan tertib.(JOE)
Berita Terkait
Berita Lainnya