,
12 November 2020 | dibaca: 24 Kali
Ketua Yayasan Yarsi Drs. Suhadi SW, M. Si Lantik Ketua dan Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi periode 2020 - 2022
noeh21
Pontianak, Skandal

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula STIKes Yarsi Jl Panglima Aim Pontianak Timur Kalimantan Barat, Rabu 11.11.2020.

Pelantikan dilakukan secara dering dan  lansung, namun tetap dilakukan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan.

"Ns Uti Rusdian Hidayat, M. Kep adalah menggantikan fajriatun, M. Kes dengan Wakil Ketua 1 dijabat Ns Ali Akbar, M. Kep dan Wakil Ketua II Ns Masmuri, M. Kep. 

Dalam Sambutan Pelantikan Ketua Pembina Yarsi Pontianak, Rusliyansyah D Tolove berharap Ketua STIKes Yarsi beserta jajaran yang baru harus
bisa mengikuti perkembangan, baik dunia pendidikan, kesehatan serta tekhnologi yang berkembang saat ini.

Ruslianyash D Tolove yang mengikuti acara pelantikan melalui Zoom Metting juga berpesan kepada semua Civitas Akademika STIKes Yarsi Pontianak untuk selalu meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia, sehingga Program Pemerintah dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Barat khususnya bisa tercapai.

Selain itu Ruslianyah juga berpesan kepada semua peserta Kegiatan dan masyarakat Kalimantan Barat untuk tidak menganggap remeh Covid-19, karena menurutnya virus ini ada dan benar-benar berbahaya.

“Oleh karena itu Segenap Pengurus Yarsi, Baik STIKes, Akfar dan Rumah Sakit Yarsi Pontianak harus terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya penaganan dan pencegahan covid-19 ini,” terangnya.

"Pasca dilantik menjadi Ketua STIKes Yarsi yang baru Uti Rusdian Hidayat menjelaskan jika dirinya diberikan batasan jalur oleh yayasan menjadikan STIKes Yarsi dalam tata kelola good government kedepan pihaknya pun akan merencanakan kebijakan dan menjalin kerjasama dengan pihak lain.

Selain itu Uti Rusdian Hidayat bertekad menjadikan STIKes Yarsi Pontianak pencetus generasi-generasi tenaga kesehatan yang mampu, sehingga siap membantu mensukseskan program-program pemerintah. 

Uti Rusdian menambahkan di masa pandemi covid-19 STIKes Yarsi Pontianak Meniadakan proses belajar mengajar secara langsung saat dirumah dan dilingkungannya mahasiswa STIKes YARSi, sehingga diharapkan dapat menjadi agen ubah prilaku terkait protokol kesehatan untuk masyarakat sekitar. 

"Mencontohkan protokol kesehatan kepada keluarga dan lingkungan sekitar dan itu kita gaungkan itu ramai-ramai, selain itu juga aktif di media sosial menyediakan layanan konsultasi untuk masyarakat," ungkap Uti Rusdian.

Sementara itu Ketua  Pengurus Yarsi Pontianak Drs Suhadi SW, M.Si berpesan kepada Ketua STIKes Yarsi yang baru Uti Rusdian Hidayat beserta jajaran agar meningkatkan kualitas pendidikan selain itu kedepan Ketua STIKes Yarsi yang baru dapat gencar mempromosikan program-program terbaru yang dimiliki agar masyarakat dapat tertarik dan mempercayakan anak-anak nya untuk menimba ilmu di STIKes Yarsi Pontianak.

Suhadi menambahkan pihak Yayasan juga sedang mengurus terbentuknya Universitas Yarsi Pontianak bersama beberapa guru besar dan tokoh serta stekholder penting lainya.

"Dengan dibentuknya Struktur STIKes Yarsi yang baru ini diharapkan mereka dapat melaksanakan rapat evaluasi dimana peluang dan kendala yang di miliki dapat di bahas bersama," tuturnya.

Selain itu Drs Suhadi SW, M.Si menginginkan lulusan STIKes Yarsi dapat memenuhi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) karna dirinya ingin lulusan STIKes Yarsi turut berkontribusi membangun kemajuan Kalimantan Barat. (RH).
Berita Terkait
Berita Lainnya