,
07 Oktober 2019 | dibaca: 179 Kali
Dani, 12 Tahun Menderita Hemofilia
noeh21


Pati , Skandal.

Penyakit langka  yang diderita Dani (17 th) warga Desa Gesengan, Dukuh Omah Tebu Rt02 Rw1, Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati, Jawa Tengah, selama 12 tahun membuat keluarga sangat terbebani.

Maklumlah, selama itu pula Dani hanya bisa terbaring di  tempat tidur, sebuah kamar sempit di rumahnya.

Sambil menahan rasa sakit, setiap mau bangun dari tempat tidurnya harus ada orang yang membantu. Sebab,  kaki kanannya tak bisa digerakkan/membengkak .
Putra pasangan Sudarso dan Kumi ini, kondisinya sangat memprihatinkan, dan tak bisa melakukan aktifitas apapun,bahkan Dani sudah putus sekolah sejak di  bangku Sekolah Dasar karena kondisi kesehatannya.

Beberapa tahun yang lalu Dani sempat di rawat di Rumah sakit Dr. Sardjito di Yogyakarta. Hasil pemeriksaan Dokter  Dani mengindap  penyakit Hemofilia. Karena keterbatasan biaya, maka akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk menghentikan pengobatan, di rawat di rumah dengan seadanya.

Darso, rang tua Dani berasal dari keluarga tak mampu. Dia hanya kuli serabutan penghasilan pun tak menentu, ,bahkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari hari masih sangat kurang. Mereka tidak mampu untuk membiayai pengobatan putranya yang sedang sakit.

Beberapa tahun yang lalu saat menjalani pengobatan di RS. Sardjito menggunakan K I S (Kartu Indonesia Sehat). Namun ternyata masih banyak memerlukan biaya tambahan, terutama untuk transportasi ke rumah sakit.

Saat dikonfirmasi awak media di kediamannya  "keluarga  mengharapkan  dari pemerintah untuk penanganan yang lebih serius tentang penyakit yang selama ini diderita anaknya. Terlebih, setiap mengalami pendarahan dari gigi atau dari hidung, membuat panik keluarga, karena darah yang keluar sangat luar biasa, susah berhenti.

"Kami  berharap supaya penyakit Dani segera mendapatkan pertolongan," ungkap Sudarso sambil meneteskan air mata.(kun)/pwoi Pati.
Berita Terkait
Berita Lainnya