,
01 Maret 2019 | dibaca: 642 Kali
Camat Sakra  Bergerak Cepat Lakukan Inovasi.
noeh21
Lalu Putra, Camat Sakra
Skandal NTB

Meski baru dilantik, Camat Sakra, Lalu Putra, langsung menggelar program kerja sekaligus penyesuaian tugas pokok dan fungsinya sebagai pamong di wilayah kecamatan.

Langkah - langkah awal yang akan di lakukan antara lain melakukan pendataan ,  mengenali luas wilayah di Kecamatan Sakra, melakukan silaturrahmi dengan semua komponen masyarakat , para Kepala Desa, UPT Puskesmas, UPT pertanian dan  lembaga - lembaga kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Sakra.

"Demi memberikan peningkatan pelayanan publik, terutama pelayanan prima kepada masyarakat, menyenangkan dan nyaman agar semua stakeholder di kecamatan dapat meningkatkan  kedisiplinan kinerja dan etos kerja yang baik," tuturnya pada Skandal di ruang kerjanya, Kamis , 28/2.

Lalu Putra juga menyebut beberapa jabatan, seperti Kepala Seksi  masih lowong, Kasi Kesra, Kasi pelayanan Umum, Kasi Pemdes,  dan Kasi Trantib, serta juga polisi Pamong Praja tidak ada. 

"Hanya Kasi pemerintahan saja yang ada. Mudah - mudahan dalam waktu dekat ini semua yang lowong bisa terisi," harapnya.

Selain itu, Lalu Putra akan mengangkat kearifan lokal yang di miliki oleh masyarakat Sakra, seperti pengerajin emas dan perak yang ada di Desa Kuang Baru  yang sudah sejak lama yang menjadi aikon Desa Kuang Baru.

"Semua masyarakat sudah tahu, bahkan sampai keluar daerah. Hal seperti ini  perlu mendapat sentuhan dan perhatian dari pemerintah," ungkap Lalu.

Sedang pemerintah Kecamatan, menurut dia,  akan terus berupaya  memberikan sentuhan dan pembinaan terkait potensi yang dimiliki masyarakat di desa untuk diberdayakan. "Misalnya, di Desa Sakra terkenal dengan kue Temerdoknya sampai luar daerah," ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya  akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah desa untuk mewujudkan visi misi Bupati Lombok Timur,  yaitu  Aman , Sejahtera  dan Adil  (A S A).(007M.Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya