,
04 Februari 2021 | dibaca: 61 Kali
Tim KPK Kunjungi Pemko Medan
noeh21
Medan – tabloidskandal.com
Tim Koordinasi Pencegahan Korupsi KPK kunjungi Pemko Medan, dan disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (4/2).
 
Kunjungan Korsupgah KPK yang diketuai oleh Kepala Satuan Tugas wilayah I Maruli Tua guna membahas mengenai capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemko Medan.
 
Dalam rapat yang diikuti oleh sejumlah pimpinan OPD tersebut, Maruli Tua menyampaikan pentingnya penilaian MCP bagi Pemerintah Daerah, apalagi menurutnya Pemko Medan merupakan salah satu kota penting di Indonesia sehingga capaian MCP Pemko Medan harus diatas rata-rata kota lainya di Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara, bahkan dirinya berharap Pemko Medan kedepannya dapat sampai ke level 3.
 
“MCP ini barang yang penting sebagai komitmen Pemda untuk terus berbenah, saya berharap kedepannya Pemko Medan dapat terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik sehingga dapat sampai ke level 3.″ harapnya.
 
Adapun fokus MCP yang menjadi penilaian Korsupgah mencakup perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, penguatan APIP, managemen ASN, optimalisasi pajak daerah, aset daerah dan tata kelolah dana desah.
 
Usai mendengarkan penyampaian dari Korsupgah KPK tersebut, Plt Wali Kota Medan mengucapkan terimakasih dan apresiasi, Plt Wali Kota Medan juga meminta dukungan dari KPK agar Pemko Medan dapat terus meningkatkan capaian MCP nya khususnya di sektor managemen aset daerah.
 
“Kami semua sangat ingin memberikan yang terbaik untuk kota ini, karena itu kita mohon bimbingan dari KPK dan bersama-sama berkomitmen berbuat yang terbaik untuk kota Medan.” ucap Plt Wali Kota Medan.
(A/01)
Berita Terkait
Berita Lainnya