Tutup Menu

Saluran Ambrol, Warga Perumahan Pondok Timur Surati Bupati Bekasi

Sabtu, 17 Desember 2022 | Dilihat: 99 Kali
    

Tabloidsekandal ||Bekasi  - Adanya kerusakan pada gorong-gorong saluran air yang melintas di Gerbang Perumahan Pondok Indah, Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi, akibat tergerus air hujan dan telah  menyisakan lobang yang cukup membahayakan. Warga yang tinggal di Blok A yang paling terdampak akibat kerusakan saluran air itupun, selanjutnya mengambil keputusan untuk menutup sementara akses jalan menuju perumahan tersebut, dengan alasan demi keamanan bagi pengguna jalan.

Ketua RW 16 Herman Zuhdi beserta para Ketua RT yang berada dibawah lingkungan  jajarannya langsung menindaklanjuti dengan melayangkan surat kepada Bupati Bekasi yang tembusannya disampaikan juga  kepada Gubernur Jawa Barat.

Menurut Herman hal tersebut dilakukan pihaknya mewakili atas nama warga yang tinggal di lingkungan RW 16 Perumahan Pondok Indah yang merasakan terdampak akibat kerusakan gorong-gorong saluran air tersebut.

"Oleh karena itu surat itu kami layangkan surat ke pihak pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, agar segera dapat memperbaiki saluran tersebut sehingga warga dapat kembali menggunakan Akses keluar masuk perumahan khususnya Warga yang tinggal Blok A sebagai warga yang paling terdampak," terang Herman Zuhdi, hari Jum'at, (16/12/2022).

Seperti yang dikeluhkan oleh warga Blok A Perumahan Pondok Timur Indah, Kelurahan Jatimulya Kabupaten Bekasi yang saat ini menjadi terisolasi karena akses saluran air yang menuju ke gerbang perumahan sudah longsor dan berlubang.

Panjang saluran air yang melintas ke  Blok A seluas 9 meter tersebut, nampak sudah berlubang sekitar 6 meter sedangkan sisanya yang 3 meter pun kondisinya sudah tidak bisa dilewati oleh pengguna jalan karena gorong-gorong sudah menipis akibat tergerus air pada saat hujan deras.

Dengan demikian warga mengambil keputusan untuk menutup jalan itu, dengan alasan demi menjaga keamanan bagi warga yang berniat melintas di lokasi di tersebut.

"Lebih baik akses jalannya ditutup untuk sementara hingga adanya perbaikan dari dinas terkait Pemkab Bekasi, dari pada nantinya terjadi korban jiwa bagi pengendara baik roda empat maupun roda dua, terlebih bagi mobil angkutan barang yg melintas," ujar salah seorang warga.

Untuk sementara dalam rangka jalankan aktivitas, warga pun terpaksa keluar masuk dari akses jalan yang menuju kampung disebelah barat. 

Warga merasa bersyukur adanya alternatif jalan akses itu,  kendatipun jalan tersebut kondisinya agak sempit serta kurang nyaman bagi mobil kecil jenis sedan, dikarenakan posisi jembatannya yang dinilai kurang landai.

SEMENTARA itu tokoh masyarakat  Blok A  Pence Harahap yang ikut mengantar surat ke Kantor Bupati Kabupaten Bekasi, berharap agar Dinas terkait dapat segera mengambil langkah perbaikan terhadap saluran air yang kondisinya sudah tidak laik dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintasinya.

"Dengan segera diperbaiki kerusakan fasilitas umum tersebut, sehingga kami selaku warga yang tinggal di Blok A Perumahan Pondok Timur Indah 
dapat keluar masuk dengan nyaman, tanpa harus was-was lagi terjerembab masuk lobang gorong-gorong saluran air yang sangat membahayakan keselamatan jiwa itu,'  pungkas Pence Harahap.

Editor : Fauzi

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com