,
16 Februari 2021 | dibaca: 50 Kali
Pembongkaran Jembatan Di Jalan Veteran.
noeh21
Banjarmasin – tabloidskandal.com
Ketua satgas, Doyo Pudjadi menyatakan negosiasi dengan pemilik Jembatan Bangunan Gedung (JBG) di sungai veteran sudah dilakukan dan semua pemilik roko dan hunian yang ditemui mereka mengizinkan pembongkaran bangunan dan pada hari rabu akan dimulai pelaksanaannya.
 
Satgas juga masih memberi waktu untuk pembangunan jembatan darurat, agar akses ke pemukiman diseberang sungai tidak terputus. Jembatan yang akan dibongkar adalah jembatan yang menuju perkampung dan jembatan milik pribadi.
 

Namun jembatan yang menuju kampung diusulkan untuk dibangun jembatan sementara, yang digunakan untuk akses masyarakat, kemudian jembatan yang rusak akan diperbaiki Dinas terkait ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin.
 
Bagaimana dengan jembatan milik pribadi, Satgas hanya memberikan desain jembatan yang disarankan. Mereka menggunakan biaya sendiri. Mereka diberi tahu desain seperti apa, ketinggian berapa agar tidak disalahkan lagi dikemudian hari.
 
Besok selasa bertemu lagi, untuk membicarakan rincian teknisnya, tambah Doyo Pudjadi. Dia juga membantah tudingan bahwa pemko minim sosialisasi. Kami bersikap komunikatif dengan pemilik bangunan, tidak asal bongkar, tegasnya.
Irwan
Berita Terkait
Berita Lainnya