Tutup Menu

Cobalah Tengok Kota Jakarta, Semakin Hancur Karena Anies

Sabtu, 05 Februari 2022 | Dilihat: 149 Kali
foto istimewa
    
Pelapor : Fauzi Rahim
Editor    : H. Sinano Esha

JAKARTA –Tabloidskandal.com ll Di penghujung jabatan, Anies Baswedan kembali diguncang protes warganya sendiri. Kelompok Warga beranggota 12 orang mendesak Gubernur DKI Jakarta itu mundur lantaran gak mampu memimpin Ibu Kota.

Desakan itu terekam di video berdurasi pendek, yang diunggah akun Twitter @Bambangmulyono2 sebagaimana dilihat Populis.id, Jumat (4/2/2022), yang saat ini tengah viral di media social.

Dalam rekaman itu, kelompok terdiri lelaki dan perempuan terlihat memegang foto mantan menteri pendidikan tersebut, dan beberpa poster di antaranya. Serta menyanyikan lagu anak-anak “Tik Tik Bunyi Hujan” dengan lirik dipelesetkan bernada kritik, yang intinya Anies Baswedan tak becus bekerja.

Dan mereka pun nyanyi bersama: “Anies cepatlah mundur sekarang juga. Kerja gak becus luar biasa. Cobalah tengok Kota Jakarta, semakin hancur karena Anies,” sebagaimana dikutip Warta Ekonomi. Co.id, Jumat (4/2/2022).

Aksi warga Jakarta seperti itu bukan kali ini saja, setiap kebijakan terkait proyek yang dibiayai dari duit rakyat kerap dapat protes. Dianggap pemborosan. Misalnya, protes atas proyek E-Formula, Rumah DP 0%, Oce Oke, sumur resapan dan lainnya. Dan ujung proyek memang terbengkelai, membuat warga gemas.

Seperti yang pernah dilakukan puluhan warga Ibu Kota beberapa waktu lalu. Mereka menamakan kelompoknya Warga Peduli Kota Jakarta, menggelar protes di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, dengan tagar 2022 ganti gabener. Intinya, mereka menolak pada Pilkada 2022 kembali dipimpin Anies Baswedan. Aksi ini sempat ditayangkan Liputan6 SCTV (23/6/2019)

Mereka beralasan, pembangunan Jakarta tidak sesuai yang dijanjikan saat kampanye Anies Baswedan di Pilkada 2017. Di antaranya tentang pemberian izin mendirikan bangunan terhadap ratusan bangunan di pulai reklamasi, dan gagalnya program OKE OCE.

Aksi massa yang tak kalah serunya, ketika ratusan orang melakukan demo di depan Balai Kota Jakarta, menolak E-Formula. Mereka yang tergabung di Forum Masyarakat untuk Keadilan (Formula) mendesak DPRD DKI Jakarta segera menggelar interpelasi ke Anie terkait ajang E-Formula, dan meminta Gubernur DKIJakarta diadili.
 

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com