,
14 November 2020 | dibaca: 240 Kali
Bertemu Warga Miskin, Calon Bupati Tak Kuasa Tahan “Rasa Haru”
noeh21
Rembang, Skandal

Calon Bupati (Cabup) Pertahana H. Abdul Hafidz bersama tim pemenangan dan relawan blusukan ke desa-desa bertemu warga. Disamping silaturrahmi, kunjungan juga dimaksudkan untuk menyerap berbagai informasi dan aspirasi warga khususnya warga kurang mampu.

Kehadiran calon bupati itu menyedot perhatian sejumlah warga. Mereka  ingin bertemu langsung dengan cabup yang diusung oleh partai koalisi PPP, PDIP, PKB dan Golkar. Belakangan terakhir cabup pertahana bersama tim pemenagan kerap kali berkunjung ke daerah-daerah bertemu warga.

Tak ingin menyia-nyiakan momen bertemu cabup, warga memanfaatkannya dengan foto barsama cabup. Di kesempatan itu juga cabup memohon doa restu agar meraih kemenangan dalam Pilkada Rembang  yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu warga miskin yang dikunjungi cabup kali ini, Lasmi (68) warga Dukuh Kebon Desa Sendangmulyo RT 01/RW 02 Kecamatan Sluke-Rembang. Lasmi merupakan warga miskin yang tinggal seorang diri dirumah yang berukuran kecil dan sangat sederhana (SS) dan tak layak huni.

Melihat nasip warga miskin itu cabup tak kuasa menahan rasa haru. Disini cabup bersama Koordinator Lapangan (Korlap) pemenangan pasangan Hafidz-Hanies wilayah Kecamatan Sluke  dan Kragan Siti Rizqiyah Dwi Ani, tim pemenangan, relawan bertemu pemilik rumah yang nasipnya cukup memprihatinkan. Rasaharupun berbaur sedih terpancar dari setiap raut wajah mereka.

“Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR). Kami merasa berdosa saat menjabat sebagai bupati kemarin, ternyata masih ada warga yang hidupnya miskin dan sebatangkara, ” kata Cabup H. Abdul Hafidz kepada wartawan Skandal disela-sela kunjungannya menyapa warga di Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke – Rembang Rabu (11/10/2020) kemarin.

Tokoh masyarakat setempat, Kyai Ahmad Dahlan Suyuthi, berharap kalau diberi amanat lagi, lebih perhatian lagi dengan warga yang kurang mampu. Tentunya melalui berbagai kebijakan yang berpihak pada warga yang kurang mampu.

“Demikian juga untuk Pemdes, saya juga menaruh harapan yang sama dan bersinergi, ” harapannya.

 “Saya sangat senang sekali atas kunjungan beliau Bapak H. Abdul Hafidz Calon Bupati Rembang ke Rumah Mbah Lasmi Dukuh Kebon Desa Sendangmulyo-Sluke. Semoga kunjungan beliau menjadi contoh bagi pemimpin yang lain, ” kata Romli Umar Faruq salah satu warga yang turut mendampingi kunjungan cabup di Desa Sendangmulyo-Sluke. (Sutrisno/Rbg).
 
Berita Terkait
Berita Lainnya