,
18 April 2021 | dibaca: 188 Kali
Masyarakat Berharap Pilkades Berjalan Adil Dan Jujur
noeh21
H. Sawali. dan Widardi ketua panitia Pilkades.
Musi Rawas – tabloidskandal.com
Masyarakat menginginkan Pilkades yang adil, jujur dan terbuka tanpa disusupi kepentingan pihak tertentu, sehingga Kepala Desa yang potensial dapat memimpin wilayah Desa Karya Mulya, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera selatan, dengan baik.
 
“Siapapun yang nanti terpilih menjadi Kepala Desa, jika kontestasi dilakukan dengan dasar kejujuran, tidak main intrik, tidak membunuh karakter seseorang, tentu akan menjadi kebanggaan dan proses yang baik dalam demokrasi.” papar H. syawali
 
H. Sawali berharap, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas segera menangani berbagai kasus dan persoalan yang muncul dalam Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Musi Rawas, demi kemajuan masyarakat.
 
H.Sawali kepada Skandal dalam ungkapannya (17/04) saya tidak terima begitu saja kekalahannya dan saya sudah melakukan gugatan dan telah menunjuk Penasehat Hukum (PH), Fauzi Ariyanto, SH dan Ardi Muthahir, SH, MH.minta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kembali diulang, Pemilih Tetap (DPT) 1157 jiwa, hadir saat pemilihan 986, perolehan calon nomor 01 atas nama Sudarsono 384, perolehan calon nomor 02 atas nama H Syawali 249, sedangkan kertas suara dianggap rusak dan tidak sah sebanyak 353.
 
Hal ini dibuktikan, surat pernyataanya yang dibubuhkan tanda tangan (Jum'at tanggal 09/04) beberapa minggu belum lama ini, saya tidak main-main dalam menyikapi hasil Pilkades di desanya yang diduga banyak kejanggalan terjadi.
 
Ahmadi kepada media ini menjelaskan, Secara umum yang menjadi pokok persoalan sanggahan adalah suara tidak sah, dugaan kurang sosialisasi oleh panitia Pilkades, dan kurang pahamnya masyarakat yang melakukan pencoblosan. Itu beberapa hal pokok yang disanggah atau digugat
 
Ditempat terpisah konfirmasi skandal kepada Widardi selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Karya Mulya melalui saluran Whatsapp menjawab dengan tulisannya “Maaf pak. sudah ditanggapi dipokja kecamatan oleh Seluruh panitia, saksi2, BPD n Pj. Kades, Semua tanggapan dari semua unsur tadi kayaknya tercatat di pokja kecamatan, pak.” jelasnya.
(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya