Tutup Menu

WAKIL KETUA PWI APRESIASI KINERJA DISPENDIKBUD MALRA

Senin, 31 Mei 2021 | Dilihat: 379 Kali
    
Malra, Tabloidskandal.com
Wakil Ketua PWI Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara A. Buce Rahakbauw (Obama) mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Maluku Tenggara.
 
Pasalnya, selama beberapa tahun belakangan ini meraih prestasi terbaik berupa sejumlah penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indinesia (Kemendikbud RI).
 
Disamping itu, Dinas yang bertugas menyelenggarakan Pendidikan di Maluku Tenggara ini juga pernah mendapat WTP terbaik se-wilayah Provinsi Maluku.
 
Terkait dengan kinerga Dispendikbud Malra ditengah situasi pandemi Covid-19, Obama menegaskan tidak menutup kemungkinan bawasannya media sebagai sarana publikasi informasi maka tentu saja dirinya akan terus membangun kemitraaan bersama Kepala Dinas, para Kepala Sekolah maupun seluruh staf dewan guru tenaga pengajar dalam rangka mendorong peningkatan mutu pendidikan untuk mencerdaskan putra-putri di negeri ini.
 
"Pak Klemens Welafubun (Kepala Dinas Pendidikan-red) dia itu orangnya sangat tegas. Beliau itu punya kewibawaan dan sangat peduli terhadap Pendidikan. Dia tidak pandang hujan, panas dan dingin. Apalagi ditengah situasi Covid sekarang ini dia sering turun ke sekolah-sekolah lakukan pembinaan terhadap guru dan siswa" puji Obama di Langgur, (Senin, 31/5/2021).
 
Lanjut dia, tidak hanya sebatas itu. Welafubun juga sangat jeli dalam menyikapi berbagai persoalan pendidikan di wilayah itu.
 
"Dia (Kadis-red) sering menasehatkan seluruh bawahannya agar disiplin dalam setiap jam kerja. Datang masuk kantor tepat waktu dan pulang juga harus tepat waktu, ini sebuah contoh dan teladan yang baik sebagaimana dimuat dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Kedisiplinan PNS." tuturnya.
 
Obama berharap agar sinkronisasi antara instansi Pendidikan dan Pers selaku fungsi kontrol media terus terjalin dalam upaya memberikan pengetahuan dan wawasan yang luas bagi para guru dan pesertadidik di wilayah tersebut.
D. M. T

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com