,
04 September 2018 | dibaca: 560 Kali
Mempertanyakan Bangka Tengah Nominasi Nirwasita Tantra 2018
noeh21
Mendengar Pemkab Bangka Tengah sebagai salah satu daerah yang masuk nominasi  penerima Nirwasita Tantra 2018, saya jadi bingung ? Apa dasarnya Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadikan Bateng salah satu nominasi?

Lagipula daerah Kabupaten Bangka Tengah ini merupakan daerah yang sering terjadi kebakaran kebun/hutan. Lingkungan hancur luluh lantak ratusan bahkan ribuan hektar akibat penambangan pasir timah illegal yang tidak serius upaya penghentian dan penindakan tegas pihak terkait. 

Padahal aturan dan sanksi bagi penambangan liar yang melanggar hukum dan terkadang merusak fasilitas umum (fasum) karena dilakukan dengan illegal.

Secara pribadj, saya akan  melakukan klarifikasi dan memberikan bukti-bukti berupa vidio, foto maupun arsip pemberitaan tentang dugaan kerusakan lingkungan di Bangka Tengah.

Kita bukannya tidak senang daerah kita berprestasi. Tapi jika sesuatu yang tidak masuk akal dan bukan fakta sebenarnya, hati kecil kita tidak bisa terima.

Nirwasita Tantra adalah penghargaan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah serta respon dan inovasi yang telah dan sedang dilakukan.

Pangkalpinang, 4 Sep 2018

Pemerhati Sosial Babel,
Feryandi
Berita Terkait
Berita Lainnya