,
10 Oktober 2019 | dibaca: 153 Kali
Yayasan Lindu Aji Gandeng KONI Jateng
noeh21
Semarang, Skandal

Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Fredy Gondo Wardojo dan jajaran panitia Lindu Ajie Championship (LAC) melakukan audiensi di kantor Ketua Umum KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto pada Selasa (8/10).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka haul yayasan Lindu Aji menggelar Kejuaraan Lindu Aji  Championship (LAC) akhir 2019.

Ketua Panitia LAC 2019, Wijaya Dahlan mengatakan ini merupakan momen pertama pihaknya melakukan komunikasi dengan KONI Jateng dalam menjalankan gelaran yang memasuki usia ke-16 tahun.

''Kami datang ke kantor KONI Jateng untuk meminta dukungan lembaga pembinaan atlet di provinsi ini dalam gelaran LAC 2019 yang rencana akan dilakukan 1 Desember mendatang. Kami juga ke depan akan terus melakukan komunikasi dengan KONI Jateng, terkait kerja sama dalam pendirian Sasana Yayasan Sosial Lindu Aji,'' kata Wijaya.

Menurutnya, LAC tahun ini ditargetkan diikuti 1.500 fighter dari seluruh Indonesia,  dibuka pendaftaran pada pekan ini. Peserta nantinya akan bertanding di kelas utama  kick boxing  57 kilogram atau mengikuti 15 partai eksibishi dengan beberapa kelas yang ada di GOR Sahabat Semarang.

Di kejuaraan ini para petarung Yayasan Sosial Lindu Aji juga akan ambil bagian dalam  event  ini dan ditargetkan untuk meraih juara. Mereka sudah memulai persiapan sejak pekan lalu. 

''Di LAC tahun ini selain melakukan pembinaan atlet, juga menyuguhkan konsep  sportainment . Di mana, masyarakat yang hadir tidak hanya menyaksikan laga, juga menikmati hiburan dan beberapa fasilitas bergaya generasi milenial di luar arena,'' lanjut Wijaya.

Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Fredy Gondo Wardojo juga akan melaksanakan saran dari Ketua KONI Jateng dalam pelaksanaan LAC. Saran-saran tersebut meliputi target sukses prestasi-sukses penyelenggaraan, ketertiban penonton maupun suporter sasana yang bertanding, hingga akuntabilitas keungan yang harus bisa dipertanggungjawabkan.

''Kami akan terapkan saran dari Pak Ketua KONI Jateng dalam melaksanakan LAC ini. Kami pastikan semua saran akan kami laksanakan. Pak Ketua KONI Jateng juga menyampaikan harapan bisa terus sinergi di bidang olahraga dan bisnis yang bisa disinergikan. Sebab mereka perlu pendamping dan yayasan kami ini, diharapkan Pak Ketua KONI bisa terus menjalin kerja sama membangun dan menelurkan atlet berprestasi maupun usaha lain,'' lanjut Fredy

Sementara itu Ketua KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto mengapresiasi terobosan dari Yayasan Sosial Lindu Aji. Mulai dari penyelenggaraan LAC 2019 hingga rencana membangun sasana.

''Terkait pembangunan sasana, kami sangat mendukung karena saat ini belum banyak gedung yang representatif. Jika memungkinkan sasana Yayasan Sosial Lindu Aji bisa menjadi lokasi pemusatan atlet daerah maupun penyelenggaraan  event  cabor beladiri di Jawa Tengah. Untuk itu, kami mendorong Yayasan Lindu Aji juga mengembangkan beberapa cabang olahraga seperti yayasan olahraga yang ada di Surakarta,'' tandas Subroto. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya