,
17 Desember 2019 | dibaca: 228 Kali
Yayasan Darma Bhakti Jepara Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019.
noeh21

Jepara Skandal

Yayasan Darma Bhakti Jepara adakan even peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019.dan 2nd Aniversary Sahabat Diva Jepara, Minggu 15/12.

Acara yang dihadiri ratusan  difabel dan ratusan tamu undangan dari pelbagai daerah, antara lain dari Jepara, Kudus, Pati, Demak, Grobogan, Rembang dan Semarang
Juga tamu dari yayasan Rumah Aira Semarang, Sahabat Difa Semarang,  Rektor Union Jepara, IAIN Kudus, Koni Jepara, Baznas Jepara, forkopimda, OPD kabupaten Jepara, organisasi di KPU Jepara, Bawaslu, Opdis sekabupaten Jepara maupun organisasi di luar kabupaten Jepara. 




Dalam acara tersebut penyandang disabilitas diajak agar tetap berkarya dan terus memperjuangkan hak hak disabilitas. 
dalam rangka memperingati hari ulang tahun internasional Disabilitas tahun 2019 dan ulang tahun ke dua, Sahabat Diva Jepara menggelar diskusi bersama dengan tema SDM difabel unggul Jepara inklusi bersama tokoh disabilitas Anggia Sari Puji Ariyati.

Anggia juga mengajak agar penyandang disabilitas tidak perlu minder dan takut dalam melaksanakan kegiatan di tengah tengah masyarakat.

Menurut Anggi, ada 4 aspek dasar yang bisa di gunakan sebagai kesetaraan penyandang disabilitas, antara lain hak asasi, kontrol, penyandang disabilitas harus mendapatkan manfaat.

Diarapkan pemerintah untuk tetap memikirkan penyandang disabilitas guna mendapatkan kesetaraan dan hak  yang sama. (Zu)
Berita Terkait
Berita Lainnya