,
28 Agustus 2019 | dibaca: 596 Kali
Timsus 3C Polres Lombok Timur Tangkap Pencuri dan Penadah 
noeh21

Lotim, Skandal

Timsus 3C Polres Lombok Timur melalui Kasat reskrim Polres Lotim AKP .Made Yogi menyatakan  telah menangkap 1 orang pelaku pencurian dan 2 orang penadah barang curian yang terjadi di Kelurahan Pancor, Kecamatan Seling, Kabupaten Lombok Timur pada hari Rabu 28 Agustus 2019 sekitar pukul 11.30 WITA

As, 30,  adalah pelaku utama warga Lauk Masjid Kelurahan Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lotim. Sementara dua penadah, masing-masing MJ, warga Gubuk Dasan, Desa Paok Motong Kecamatan Masbagek Kabupaten Lombok Timur, dan Mus, 30, tahun salah seorang warga Rempung Kecamatan Pringgesele.




Awal kejadian itu bermula Asm, melakukan aksinya pada siang hari seorang diri. Dia cara masuk ke dalam kamar kos milik Era Saprani (korban), 24, warga Desa Ganggelang Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara melalui pintu dan mengambil barang berharga milik korban berupa 1 unit HP. 

Sementara Asm, menelpon korban untuk meminta uang tebusan Rp.200 ribu. Korban mentrasfer uang tersebut, namun tidak dikembalikan oleh Asm.

Setelah beberapa hari menjual HP korban kepada Jamaludin, yang merupakan tukang jual beli HP. Lalu HP tersebut di jual kepada Muhlisin .

Asmuni ditangkap di rumahnya di lingkungan Lauk Masjid, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong Kabupaten Lotim tanpa perlawanan.

Jamal dan Muhlisin juga ditangkap di rumahnya masing-masing.

Barang bukti yang di amankan 1 unit HP Xiomi warna coklat muda dan 1 lembar bukti tranfer dari korban senilai Rp.200 ribu. 

Saat ini pelaku dan barang bukti di amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut .(007M.Amin)
Berita Terkait
Berita Lainnya